Pemkot Denpasar Gelar Sertifikasi Bahasa Inggris : Libatkan Cambridge Indonesia, Dukung Sektor Ekonomi Kreatif

 

Ket Foto : Foto Bersama Asisten III Setda Kota Denpasar, IGN Eddy Mulya, British  Embassy Jakarta Andi Azka F. Poetri, Kepala Bagian Kerjasama Kota Denpasar I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty beserta Seluruh OPD Setda Kota Denpasar. Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Cambridge Indonesia yaitu Yusuf Seto, Sonya Tobing, dan Rizky Konstatinovha dengan jumlah peserta 300 orang Guru SD dan SMP se Kota Denpasar di Aula Mahotama Graha Sewaka Dharma Kota Denpasar pada Kamis 22/8.

Balinetizen.com. Denpasar

Penguatan jati diri masyarakat kota Denpasar berdasarkan kebudayaan dan kearifan lokal Bali sangatlah cepat.  Terlebih utama dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, memerlukan penguasaan bahasa Asing khususnya bahasa Inggris sebagai sarana dalam proses promosi potensi kepariwisataan, kekayaan alam dan kreatifitas masyarakat Denpasar ke kancah Internasional. Berdasarkan hal tersebut British Embassy bekerjasama dengan pemerintah Kota Denpasar mengadakan  sosialisasi “English For Schools” melibatkan Guru Bahasa Inggris Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama se Kota Denpasar, pada  Kamis (22/8) di Aula Mahotama Graha Sewaka Dharma Kota Denpasar. Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten III Setda Kota Denpasar, IGN Eddy Mulya, British Embassy Jakarta Andi Azka F. Poetri , Kepala Bagian Kerjasama Kota Denpasar I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty beserta pimpinan OPD di lingkungan  Kota Denpasar. Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Cambridge Indonesia Yusuf Seto, Sonya Tobing dan Rizky Konstatinovha dengan jumlah peserta 300 orang Guru SD dan SMP seKota Denpasar.

Walikota Denpasar dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Setda Kota Denpasar IGN Eddy Mulyan mengatakan Denpasar merupakan kota yang memiliki visi Denpasar Kreatif berwawasan Budaya dalam keseimbangan menuju keharmonisan hal ini kemudian di jabarkan dalam misi yang bertujuan untuk menguatkan jati diri masyarakat Kota Denpasar berdasarkan Kebudayaan, Kearifan Lokal Bali yang berlandaskan kepada filosofi Tri Hita Karana. Lebih lanjut perkembangan Kota Denpasar sangatlah cepat utamanya dalam Sektor Ekonomi Kreatif, Hal ini tentunya memerlukan penguasaan Bahasa asing khususnya Bahasa Inggris sebagai sarana dalam proses mempromosikan kekayaan alam, seni budaya dan kreativitas masyarakat Kota Denpasar.  Seluruh masyarakat Kota Denpasar untuk belajar menguasai Bahasa Bahasa Asing khususnya Bahasa Inggris sebagai sarana mengembangkan industri Kreatif dan menjadi motor penggerak prekonomian sehingga kota Denpasar tidak hanya bertumpu pada satu sektor saja yakni sektor Pariwisata.  Oleh karena itu perkembangan Denpasar yang terus berinovasi ini memerlukan masyarakat yang cepat beradaptasi, mencari solusi imajinatif serta penuh ide untuk mengembangkan strategi baru. Berharap kehadirian English For Schools sebagai program inovasi “ Denpasar To The World” yang akan membagi informasi mengenai kurikulum dan sertifikasi mengembangkan model pendidikan Bahasa Inggris menjadi lebih aktif dan menyenangkan untuk siswa. Disamping itu berharap dengan adanya pendidikan ini mampu memberikan kontribusi positif  terhadap perkembangan pendidikan di Kota Denpasar dan sekaligus membuka peluang dalam mengakses materi Pendidikan Bahasa inggris bagi anak-anak, remaja dan Guru.

Baca Juga :
Emiliana Sri Wahjuni: Terima Kasih Rai Mantra Jadikan Denpasar Smart City, Pemimpin "Humble" Panutan Generasi Muda

British Embassy Jakarta Andi Poetri  mengatakan  acara ini digelar  untuk para perwakilan dari sekolah SD dan SMP sebagai salah satu prioritas Walikota Denpasar dalam meningkatkan kemampuan  bahasa Inggris, pengajar dan peserta didik di kota Denpasar. “Pada kesempatan hari ini tim Cambrige Indonesia akan memberikan informasi atau presentasi mengenai sertifikasi dan training  Pengembangan bahasa Inggris  untuk guru- guru dan siswa siswi ” ujarnya. Menurutnya Indonesia adalah salah satu negara yang masuk dalam kampanye  Education Is Great. Kampanye dari pemerintah Inggris ini untuk mensosialisasikan UK education expertise. Andi Poetri juga berharap kegiatan ini mampu mendorong kemajuan pendidikan di Kota Denpasar .
Para seorang Peserta Fitriana Tri Apsari dari SD Negeri 1 Peguyangan mengatakan acara ini sangat bagus sekali karena kerena kami dari guru-guru bahasa inggris sangat  memerlukan sosialisasi seperti ini. ”Harapan saya bisa mengajar bahasa Inggris kepada  para murid lebih baik dan mudah di pahami dalam proses belajar mengajar terutama pelajaran bahasa Inggris,” ungkapnya (GusHumasDps)

Leave a Comment

Your email address will not be published.