Wabup Kasta buka Perkemahan Persami Pramuka SBH

Keterangan foto: Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta Membuka Kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu Saka Bakti Husada Kabupaten Klungkung bertempat di Lapangan Umum Pau Kecamatan Banjarangkan pada Sabtu, (24/8)/MB

(Balinetizen.com) Klungkung –

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta Membuka Kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu Saka Bakti Husada Kabupaten Klungkung bertempat di Lapangan Umum Pau Kecamatan Banjarangkan pada Sabtu, (24/8).

Ketua Panitia Drg. Wayan Jaya Putra  melaporkan Kegiatan Persami Sala Bakti Husada Kabupaten Klungkung mempunyai maksud yakni sebagai pertama, wadah pertemuan Pramuka dan Pandega anggota Satuan Karya Pramuka, kedua, guna meningkatkan persaudaraan, menambah pengalaman, pengetahuan, dan ketrampilan serta meningkatkan wawasan dan patriotisme antar anggota Saka Bakti Husada, ketiga, memberikan kegiatan yang kreatif, rekreatif, inovatif, dan produktif, dengan titik berat adanya peningkatan ketrampilan, kepemimpinan dan kedisiplinan serta ikatan persatuan dan kebangsaan yang kuat.

Drg. Wayan Jaya Putra juga menambahkan tujuan dari kegiatan ini antara lain, untuk menambah pengetahuan, rasa kepedulian dan persaudaraan antara anggota satuan Karya Pramuka Bakti Husada, kedua, untuk memberikan motivasu kepada anggota Pramuka untuk berpikir inovatif, kreatif, dan bertingkah laku berdasarkan asas dan nilai kepramukaan, ketiga, untuk membentuk kecakapan hidup dan berperan aktif sebagai kader bangsa dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pembangunan Bangsa.  Adapun jumlah Peserta yang mengikuti kegiatan Persami ini berjumlah 84 orang, dan dalam kegiatan ini diisi dengan pendalaman Krida dengan 5 materi tentang Kesehatan, Nakti Masyarakat.

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta sekaligus Ka Kwarcab Klungkung dalam amanatnya menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok membina anak dan pemuda Indonesia agar menjadi tenaga kader pembangunan bermoral Pancasila, yang kuat dan sehat akan jasmani serta rohaninya. Perkemahan Sabtu – Minggu (persami) sebagai upaya Memberikan wahana dan kesempatan kepada generasi muda untuj mengaktualisasikan kecakapan, cipta, rasa dan karsanya, pengabdian kepada masyarakat serta memupuk rasa kebersamaan dikalangan pramuka, sebagai bagian dari upaya pembentukan karakter bangsa.

Baca Juga :
Resmikan SKPT Natuna, Menteri Susi Harap Dapat Hidupkan Ekonomi Warga Setempat

Wabup Kasta mengharapkan peserta persami dapat menjadi tauladan bagi generasi muda serta mensosialisasikan krida-krida yang ada dalam kegiatan Saka Bakti Husada dan dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk menambah pengetahuan, wawasan peserta terkait program kesehatan khususnya kegiatan SBH, sehingga peserta dapat mengimpelemtasikan dalam lingkungan sekolah, keluarga, dan masyarakat.
Wabup Kasta juga menghimbau adik-adik penggalang dari Saka Bakti Husada hendaknya setelah mengikuti persami ini dapat sebagai motor penggerak dilingkungan masing-masing.

Kegiatan Perkemahan resmi dibuka dengan melakukan penyematan Topi Pramuka Secara simbolis oleh Ka Kwarcab Klungkung I Made Kasta.

Leave a Comment

Your email address will not be published.