Ayu Krisna Devi dan Yoga Pratama Putra Terpilih sebagai Jegeg Bagus Jembrana 2019

Keterangan foto: Pemilihan Jegeg Bagus Jembrana kembali digelar terpilih sebagai Jegeg Bagus Jembrana tahun 2019 yakni Ni Ketut Ayu Krisna Devi dan I Gede Yoga Pratama Putra di panggung terbuka Pura Jagatnatha, Sabtu (25/8)/MB

(Balinetizen.com) Jembrana –

Pemilihan Jegeg Bagus Jembrana kembali digelar. Terpilih sebagai Jegeg Bagus Jembrana tahun 2019 yakni Ni Ketut Ayu Krisna Devi dan I Gede Yoga Pratama Putra. Selanjutnya mereka akan menjadi duta Jembrana diajang yang lebih tinggi seperti pemilihan Jegeg Bagus Bali tahun 2020 mendatang.

Keduanya sukses menyingkirkan kandidat lainnya pada Malam Grand Final Jegeg Bagus Jembrana 2019 yang diadakan di panggung terbuka Pura Jagatnatha, Sabtu (25/8). Nampak hadir saat acara tersebut Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan beserta Istri, Forkopimda, dan Pimpinan OPD di lingkup Pemkab Jembrana.

Jegeg Jembrana, Ni Ketut Ayu Krisna Devi (20) dari Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana yang saat ini kuliah di Universitas Udayana (UNUD), sedangkan I Gede Yoga Pratama Putra (18) merupakan siswa SMA Negeri 2 Negara dari Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara.

Pada Grand Final, 10 besar finalis mengikuti sesi fashion show menggunakan gaun berbahan Endek. Mereka juga wajib menampilkan kekompakan saat membawakan tari koreografi tradisional Bali. Yang menarik, setelah itu ada juga sesi stand up comedy, dan terakhir dilanjutkan dengan tahapan penilaian.

Adapun tahap penilaian tersebut, dari 10 besar finalis, dieliminasi menjadi 6 besar finalis. Tahapan berikutnya dikerucutkan lagi menjadi 3 besar melalui sesi tanya jawab Jegeg Bagus dengan pertanyaan yang diberikan oleh para Juri. Sedangkan dalam babak 3 besar pertanyaan diberikan langsung oleh Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan dan Ibu Wabup Ani Setiawarini. Pada tanya jawab tersebut juga diangkat berbagai isu sosial dimasyarakat, termasuk perkembangan kepariwisataan di Jembrana.

Baca Juga :
Disambangi Jaya Wibawa Mohon Doa Restu Kemenangan, Rai Mantra Sebut Komunikasi "Sudah Beres"

Ketua Panitia Pemilihan Jegeg Bagus Jembrana (JBJ) 2019, I Nengah Alit menyampaikan, pelaksanaan kegiatan pemilihan jegeg bagus pada dasarnya ditekankan pada beberapa aspek penilaian seperti, kecerdasan akademis dan non akademis (Brain), Kecantikan dan Ketampanan (Beauty), Tingkah Laku dan Budi Pekerti Luhur (Behaviour) dan Keberanian (Brave).
“Selanjutnya para finalis Jegeg Bagus yang terpilih akan ditugaskan sebagai Duta Wisata dan Duta Budaya di tingkat nasional maupun internasional, sekaligus sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam pembangunan daerah,”ujarnya.

Sementara Bupati Jembrana I Putu Artha dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Jembrana I Made Sudiada menyampaikan pemilihan Jegeg Bagus Jembrana merupakan salah satu upaya untuk memberikan wadah guna menampung bakat atau minat generasi muda dalam mewujudkan pariwisata yang berkelanjutan.

“Dengan adanya ajang ini nantinya dapat melahirkan generasi muda yang cerdas, santun, berbudaya dan tangguh sehingga mampu menjadi Duta Pariwisata dan Duta Budaya Bali yang berkualitas,” pungkasnya.

Sumber: Humas Pemkab Jembrana

Leave a Comment

Your email address will not be published.