PT SARINAH (Persero) Gandeng Produsen Tas Ramah Lingkungan Berbahan Dasar Ketela Dari Bali

Avatar

Dirut PT Sarinah, Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa

 

(Balinetizen.com), Jakarta

 

PT Sarinah (Persero) kembali mengembangkan bisnisnya dengan membangun satu tower tambahan. Nantinya, Sarinah akan memiliki dua gedung utama di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

“Kami akan bangun satu tower lagi, di tempat parkir ini,” kata Direktur Utama Sarinah Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa di Jakarta, Jum’at (23/8) malam.

Sarinah juga meluncurkan tas belanja cassava bag berwarna merah saat perayaan ulang tahunnya yang ke ke-57 tahun. Sarinah menjadi perusahaan ritel pertama yang menggunakan konsep tas ramah lingkungan tersebut.

Tas plastik berbahan dasar serat ketela ini hanya membutuhkan waktu 1 tahun untuk terurai dalam tanah dibandingkan dengan tas plastik konvensional yang digunakan selama ini.

“Kantong plastik ramah lingkungan ini mudah terurai jika terkena air, karena terbuat dari bahan dasar serat ketela. Dengan demikian, Sarinah turut serta mengurangi sampah plastik yang sudah marak di Indonesia,” jelas Gusti.

Tas plastik berbahan dasar serat ketela ini merupakan hasil karya perusahaan asal Bali, Avani Eco. Perusahaan ini juga memproduksi berbagai jenis kemasan dan peralatan yang menggunakan bahan dasar ramah lingkungan seperti serat jagung dan serat tebu.

PT Sarinah (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terkemuka di Indonesia yang dikenal melalui toko-toko ritelnya dan perannya sebagai pusat perdagangan nasional bagi barang-barang kerajinan tangan Indonesia serta produk-produk khas tanah air lainnya.

Melalui cabang-cabang ritelnya, Sarinah menjadi wadah bagi segenap pegiat industri kreatif tanah air dalam menawarkan karya-karya terbaik mereka kepada konsumen.

Dalam kurun waktu lima dekade terakhir, Sarinah telah bertransformasi menjadi layaknya tempat berbelanja wajib bagi konsumen lokal, turis asing, serta jaringan pembeli mancanegara.

Baca Juga :
Karang Taruna Yowana Satya Graha dan PKK Kelurahan Sumerta Gelar Aksi Sosial Bagi Keluarga Yang Melaksanakan Isolasi Mandiri

Dalam mempromosikan produk kerajinan dan talenta lokal, Sarinah secara rutin menyelenggarakan acara-acara yang menampilkan bakat-bakat terbaik tanah air dalam seni musik dan bidang seni lainnya, baik itu melalui acara panggung musik, pasar kaget atau pameran seni.

PT Sarinah (Persero) adalah BUMN terkemuka di Indonesia yang terutama dikenal melalui toko-toko ritelnya dan perannya sebagai pusat perdagangan nasional bagi barang-barang kerajinan tangan Indonesia serta produk-produk khas tanah air lainnya.

Melalui berbagai cabang-cabang ritelnya, Sarinah menjadi wadah bagi segenap pegiat industri kreatif tanah air dalam menawarkan karya-karya terbaik kepada konsumen. Lima dekade terakhir, Sarinah telah bertransformasi menjadi tempat berbelanja wajib bagi konsumen lokal, turis asing, serta jaringan pembeli mancanegara.

Dalam mempromosikan produk kerajinan dan talenta lokal, Sarinah secara rutin menyelenggarakan acara-acara yang menampilkan bakat-bakat terbaik tanah air dalam seni musik dan bidang seni lainnya, baik itu melalui acara panggung musik, pasar kaget atau pameran seni.

Melalui perusahaan-perusahaan terafiliasi, Sarinah juga terlibat dalam unit-unit bisnis strategis lain, termasuk diantaranya Hotel Sari Pacific dan proyek-proyek lain di bidang perhotelan, jasa penukaran valuta asing serta waralaba minuman ‘A Cup of Java’ yang mengangkat keunggulan kopi hasil tanam lokal. (hd)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.