Kantor Kejari Badung Role Model Nasional Pengurangan Sampah

Kompak : Sekda Badung dan Kejari Badung Berfoto setelah peresmian.

Sekda resmikan kawasan khusus bebas sampah & kantong plastik serta Bank Sampah

(Balinetizen.com) Mangupura –

Sekda Badung mewakili Bupati Badung I Wayan Adi Arnawa, Meresmikan 2 Role Model Nasional Instansi Vertikal di Kab. Badung, yaitu Peresmian kawasan khusus bebas sampah & kantong plastik serta peresmian Bank Sampah Mandiri Komunal di Kejaksaan Negeri Badung, Senin (26/8) kemarin.

Dalam Sambutan Sekda Badung memberi apresiasi tinggi kepada Komponen Adiaksa Kejari Badung yang telah berkomitmen untuk menjadikan kebersihan dengan pengurangan sampah dari sumbernya secara berkelanjutan. Sekda berharap proyek percontohan ini gaungnya luas sebagai garda depan untuk mewujudkan Badung Bersih dan Hijau, selaras dengan konsep Gerakan Serentak (GERTAK) Badung Bersih yang dicanangkan oleh Bupati Badung 17 Juli 2019.

Kepala Kejaksaan Negeri Badung Sunarko, menyambut baik kolaborasi Pemda Badung khususnya DLHK dengan komponen Kajari Badung untuk secara total mengurangi penggunaan kantong plastik serta menjadikan sampah dari musibah menjadi berkah melalui Bank sampah. Pihak Kajari Badung siap mengawal komitmen Bupati Badung untuk mewujudkan konsep terintegrasi dan berkelanjutan melalui GERTAK Badung Bersih. Kajari Badung juga berkomitmen dalam penjabarannya nanti akan membuat SOP khusus di Internal Kejari Badung agar program yang mulia ini bermanfaat untuk mewujudkan Badung Bersih dan hijau.

Kadis LHK Badung I Putu Eka Merthawan dalam laporannya menyampaikan dasar dari kegiatan ini adalah Perbup no. 47 tahun 2018 tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik dan Perbub No. 48 tahun 2018 tentang Pedoman Pelaksanaan Reduce, Reuse, dan Recyle melalui Bank Sampah. Keberadaan Kajari Badung sebagai Role Model Nasional patut di syukuri karena komitmen yang tinggi dari smua komponen Kajari Badung dan hal ini akan terus di ketoktularkan kepada Instansi Vertikal lainnya baik di Badung, Bali bahkan Indonesia.

Baca Juga :
Digitalisasi Pengadaan Barang dan Jasa, Pemkab Tabanan Lauching Mbizmarket

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Komponen DPRD Badung, Polres Badung, Ketua Gatriwara Badung, DWP Badung, Tim TP PKK Badung serta Ketua IAD dan Kepala Perangkat Daerah Terkait.

Sumber : Humas Pemkab Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.