Krisis Air Bersih, BPBD Salurkan 5000 Liter Air di Tanah Aron

Avatar
BPBD Salurkan 5000 Liter Air di Tanah Aron
Memasuki musim kemarau, warga yang berada di Desa Buana Giri, khususnya Bhuana Giri bagian atas alami krisis air bersih. Kondisi ini membuat pihak BPBD Karangasem , terus berupaya mendistribusikan air besih.
Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, Senin (26/8) lalu, mengungkapkan. telah melakukan distribusi di beberapa titik di Dusun Buana Giri atas, sejak beberapa hari lalu, sepeti Dusun Gula, Nangka dan Tanah Aron.
Ia menambahkan, Salah satunya, BPBD Kabupaten Karangasem melalui Tim TRC BPBD bersinergi dengan Relawan  ACT (Aksi Cepat Tanggap) Denpasar melakukan Pendistribusian Air Bersih sebanyak 5.000 (lima ribu) liter di Banjar Dinas Tanah Aron, Desa Bhuana Giri, Kecamatan Bebandem pada Senin (26/8) kemarin.
Arimbawa mengungkapkan, hingga saat ini ,BPBD Kabupaten Karangasem sudah mendistribusikan air bersih sebanyak 40.000 liter. “Itu kami distribusikan dari tanggal 18 Juni hingga 26 Agustus 2019,” ungkapnya
Ia berharap  dari  bantuan  ini, Semoga di  dapat membantu masyarakat yang tertimpa bencana/musibah. Selain itu, ia selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat, memasuki musim kemarau, agar hemat dalam menggunakan air. “Dan jangan lupa selalu sedia air dalam penampungan, untuk mengantisipasi saat tak ada pasokan air,” tandasnya.
Foto: Tim TRC BPBD Karangasem, salurkan air bersih ke warga Tanah Aron, Senin(26/8)
Pewarta : Desak Made Yunda
Baca Juga :
Luar Biasa!!! Di Bali Dwipa University Bisa Belajar Bahasa Inggris Bareng Kecerdasan Buatan

Leave a Comment

Your email address will not be published.