Rakornas Penguatan Inovasi strategi membangun inovasi Nasional 

Sekab. Badung, I Wayan Adi Arnawa hadiri Rakornas Memenrisetdikti terkait Inovasi di ruang Rama Shita Grand Inna Bali Beach Sanur Denpasar, Senin (25/8).

(Balinetizen.com) Mangupura –

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa hadiri Rakornas Inovasi yang dilaksanakan di ruang Rama Shita Grand Inna Bali Beach Sanur Denpasar, Senin (25/8). Acara dihadiri oleh Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi Muhamad Natsir, perwakilan dari beberapa Kementrian Pusat, para pejabat Lembaga Negara, Provinsi Bali, Kabupaten/Kota se Bali serta para akademisi dari berbagai perguruan tinggi dari luar Bali dan yang ada di Bali. Turut hadir Kabag. Organisasi dan Tata Laksana Pemerintah Kabupaten Badung I Wayan Wijana.

Rakornas ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kebangkitan teknologi nasional (Hateknas) yang ke 24 yang bertemakan “Strategi Membangun Inovasi Kafasitas Nasional”.  Rakornas ini bertujuan untuk menggali kebutuhan, permasalahan, dan tantangan bidang iptek dan inovasi.  Dengan Rakornas ini diharapkan stakeholders , dapat mengekplorasi isu-isu yang penting, bersenergikan dengan program dan kegiatan  penguatan iptek dan inovasi, untuk kemudian disusun menjadi rekomendasi program strategi dan rancana kebijakan inovasi di Indonesia.

Menrisetdikti Mohamad Natsir dalam sambutannya mengatakan, dengan perkembangan teknologi sekarang ini diperlukan untuk selalu menggali dan membuat perubahan dengan inovasi yang di perlukan di era sekarang sesuai keinginan Presiden RI. Bapak Joko Widodo. Banyak ruang yang perlu diisi dalam mendorong program-program pemerintah untuk mewujudkan NKRI yang dapat bersaing dengan negara lain dan lebih maju disegala segala bidang.

Sementara itu Sekab. Badung I Wayan Adi Arnawa dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi rakor nasional terkait inovasi-inovasi untuk menunjang program pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Apa yang dilakukan pemerintah Kabupaten Badung bersama OPD terkait tentu untuk membangun Badung yang kebih kuat di tahun kedepan. “Kami berharap dengan inovasi yang dikerjakan dengan bijak secara bersungguh-sungguh dapat memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan di kabupaten Badung” jelasnya.

Baca Juga :
Kivlan Zen Diperiksa Terkait Hubungannya dengan "Pembunuh Bayaran"

Sumber : Humas Pemkab Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.