Deputi KPK Ajak Pemkab Jembrana Bersama-sama Cegah Korupsi

Keterangan foto: Dalam rangkaian Road Show KPK Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi, Selasa (27/8) di gelar Workshop KPK dengan tajuk Peran Serta Perangkat Daerah Dalam Upaya Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi di Aula Jimbarwana Lt 2 Kantor Bupati Jembrana/MB

(Balinetizen.com) Jembrana –

Dalam rangkaian Road Show KPK Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi, Selasa (27/8) di gelar Workshop KPK dengan tajuk Peran Serta Perangkat Daerah Dalam Upaya Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi di Aula Jimbarwana Lt 2 Kantor Bupati Jembrana. Workshop tersebut menghadirkan narasumber Deputi Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat KPK Herry Mulyanto dan Any Susanti.

Workshop juga dihadiri Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, Kepala – kepala OPD Pemkab Jembrana, Inspektur Jembrana Ni Wayan Koriani beserta auditor Inpektorat Jembrana, Inspektur Tabanan I Gede Urip Gunawan beserta sejumlah auditor Inspektorat Tabanan.

Pada workshop tersebut, Deputi Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat KPK, Herry Mulyanto menyampaikan, pencegahan korupsi tidak hanya semata – mata tanggung jawab dari KPK, namun menjadi tanggung jawab kita semua. “Untuk itulah kami harus merangkul menjadi kerjasama dengan Pemkab yang dalam hal ini erat hubungannya yaitu Inspektorat” ucap Herry.

Herry berpesan agar Inspektorat bisa menjadi mitra bagi pemimpin daerahnya untuk memberikan masukan masukan terbaiknya. “Disisi lain berupa laporan atau pengaduan masyarakat, saya sangat berharap kami bisa rangkul bahu membahu terkait apa yang di adukan. Karena apa yang di adukan masyarakat kita wajib tindak lanjuti apapun yang diadukan” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan mengajak semua aparatur pemerintahan untuk melakukan perubahan sikap dan prilaku sebagai cerminan integritas kita. “Perubahan sikap dan prilaku merupakan sebuah keharusan dalam rangka melayani tuntutan masyarakat terhadap dalam rangka melayani tuntutan masyarakat terhadap pelayanan public yang kian kompleks” ujar Wabup Kembang.

Baca Juga :
Warga Ngawi temukan benda diduga serpihan pesawat

Wabup Kembang meyakini semakin kita berintegritas, akan berdampak kepada semakin baiknya pengelolaan pemerintahan. “Pengelolaan pemerintahan yang baik tentu akan berujung kepada terciptanya cita – cita pembangunan. Saya juga mendorong masyarakat untuk melaporkan segala hal yang terindikasi kecurangan karaena saya yakin bahwa control masyarakat juga merupakan salah satu komponen penting” ujar Wabup Kembang.

Sumber: Humas Pemkab Jembrana

Leave a Comment

Your email address will not be published.