Viral Lereng Gunung Agung Terbakar, Ini Yang Terjadi

Avatar
Lereng Gunung Agung Terbakar
Balinetizen.com, Karangasem
Para pengamat CCTV,Gunung Agung, khusunya yang berada di pengamat Batulompeh, Kubu Selasa (27/8) kaget. Pasalnya terlihat titik api yang cukup besar, salah satu bagian lereng gunung agung. Kondisi ini juga sempat viral di media sosial.
Mengetahui hal ini, Tim TRC BPBD Karangasem, lantas brrkodinasi dengan Pos Pengamat Gunung Agung, KPH Daya, Camat Kubu, Kepala Desa Ban, Koramil Kubu, Polsek Kubu, Damkar dan relawan untuk memastikan kondisi kebakaran yang terjadi. Dari pihak PVMBG menyatakan, kebakaran tidak ada kaitannya dengan aktivitas Gunung Agung.
Lewat rilisnya, Tim TRC BPBD Karangasem  menyatakan, Menurut hasil CCTV Gunung Api Agung di Batulompeh dan informasi dari KPH Daya Bapak Gede Susila bahwa kebakaran terjadi di Dusun Belong Desa Ban Kecamatan Kubu.
Tepatnya di hutan di lereng Gunung Agung dengan ketinggian 800 DPL dan jarak 6 km dari puncak Gunung Agung. Lokasi kebakaran jauh dari pemukiman dan akses menuju lokasi susah di jangkau dengan mobil pemadam kebakaran.
Saat ini TIM Karhutla terus memantau dari rumah warga yang berada dari paling atas di Banjar Dinas Belong. Untuk mendekati lokasi kebakaran dari rumah warga tersebut memerlukan waktu jarak tempuh ±  3- 5 jam perjalanan. Perkembangan kebakaran akan terus di update.
Ketika ditanya sebab kebakaran, tim belum mengetahui pasti sebab api bisa membesar di lereng gunung. Tapi pihaknya telah memastikan, tak ada pemukiman yang terdampak kebakaran ini.
Penulis: Desak Made
Baca Juga :
Resmikan Gedung MDA Bali, Gubernur Koster Harapkan Mampu Tingkatkan Kinerja Berkualitas untuk Desa Adat

Leave a Comment

Your email address will not be published.