Garap Pariwisata, Gde Mangun Mulai Kebut di Tingkat Ranting PDI Perjuangan

I Gede Mangun, salah satu tokoh masyarakat Songan, Kintamani, Bangli

Balinetizen.com, Bangli

Nama I Gede Mangun, salah satu tokoh masyarakat Songan, Kintamani, Bangli mulai digadang gadang mendampingi Sang Sang Nyoman Sedana Arta dalam Pilkada 2020 mendatang mulai kebut di tingkat ranting PDI Perjuangan Bangli.

“Pada dasarnya kami di bawa yang terpenting dari PDI Perjuangan PDI Perjuangan Sang Nyoman Sedana Arta sebagai Calon Bangli 1, masalah wakil kami berkeinginan dari Kintamani, kebetulan Gde Mangun dari Kintamani dan pengusaha sukses,” kata Ketua Ranting Abuan, Kecamatan Susut Bangli, I Wayan Subagia.

Alasan dukungan kepada Mangun sebagai pasangan Sang Nyoman Sedana Arta karena Pendapatan Asli Daerah (PAD) diitentukan oleh memanagemen kawasan wisata Kintamani.

“Hal ini dilakukan agar bisa mendongkrak PAD Kabupaten,” ucapnya.

Lebih jauh di tekankan Ranting Apuan,Abuan, Demulih sudah sepakat mendukung Gede Mangun

“Ini aspirasi langsung dari struktur partai paling bawah, jika keputusan berada di tingkat elite, ya kmi tinggal melaksanakan ,” ucapnya.

Sementara itu, disatu sisi I Gede Mangun CEO Bali Sunrise Villa & Restauran Kintamani ketika dimintai keterangannya mengaku siap mendampingi Sang Nyoman Sedan Arta .”Ya jika diberi kesempatan saya sudah siap mendampingi Sang Nyoman dengan dasar membangun pariwisata Bangli,” katanya.

Lebih jauh, jelas Mangun itikad itu bukan atas kehendaknya, namun dorongan dari rekan rekan pelaku pariwisata dan warga.
“Membangun pariwisata di Songan, Kintamani sudah saya lakukan sejak awal, saya rasa masyarakat tahu itu,” jelasnya.

Pada prinsipnya, membangun pariwisata menurut Mangun sangat simpel di Bangli.
“Caranya dengan online saja dan penataan saya rasa tamu akan datang,” kata pelaku pariwisata yang suskes menjalankan bisnis pariwisata di Ubud ini.

Baca Juga :
Refleksi HUT Kota; Dewan Sumbangkan Pemikiran Demi Kemajuan Buleleng

Sampai saat ini potensi pariwisata Bangli itu sebenarnya merata di 4 Kecamatan yang ada, selain Kintamani ada tiga kecamatan lain seperti Bangli
Susut dan Tembuku juga sangat potensial di kembangkan ke depan.

“Bahkan bangli mempunyai lebih dari 40 air terjun yang bisa kita kembangkn menjadi objek wisata exlusive di masa akan datang, ini akan membawa dampak yang luar biasa terhadap ekonomi masyarakat Bangli secara merata, disamping juga potensi wisata spiritual yang belakangan ini sangat di gandrungi wisatawan,” ujarnya.

Seperti diketahui Mangun selain di kenal sebagai pelaku pariwisata Bangli ternyata juga di kenal dengan jiwa sosialnya.

Semua tak lepas dari kegiatan sosial yang sudah sering di lakukan dari tahun  2000 an  ketika banyak mengangkat kasus kemiskinan,kesehatan dan kasus lumpuh layuh,kulit bersisik di Bangli.

Bukan itu saja, Gede juga aktif memberikan les komputer dan bahasa Inggris serta bantuan  perangkat komputer kepada siswa dan siswi.

“Giat ini kami lakukan karena kebutuhan jasa pariwisata pada dasarnya menggunakan komputer dan bahasa Inggris, maka saya tergugah membangun SDM handal dalam bidang pariwisata,” jelasnya. (TIM MB/ADV)

Leave a Comment

Your email address will not be published.