Rilis Foto-foto Selir Raja, Situs Web Istana Thailand ‘Crash’

Foto yang dirilis oleh Kantor Istana Thailand yang diterima pada 26 Agustus 2019 menampilkan Raja Thailand Maha Vajiralongkorn bersama selirnya Sineenat Wongvajirapakdi.(Foto: kantor Istana Thailand via AFP)

Situs web Istana Kerajaan Thailand tak bisa diakses, Senin (26/8/2019), setelah rumah tangga kerajaan merilis foto-foto yang memperlihatkan selir raja menaiki jet tempur dan mengenakan crop top serta seragam tentara, kantor berita Reuters melaporkan.

 

Foto-foto yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya itu juga memperlihatkan selir berfoto bersama Raja Thailand dan anjing pudel kerajaan. Crop top adalah baju atasan pendek yang memperlihatkan bagian pinggang hingga sebagian perut bagian atas.

Foto-foto candid yang tak biasa dari selir Raja Maha Vajiralongkorn, Mayor Jenderal Sineenat Wongvajirapakdi (34), tersebut dirilis bersama biografi resminya.

Seorang pejabat Istana mengatakan bahwa situs tersebut sedang dalam pembenahan karena mendapat banyak kunjungan di internet. Istana punya kebijakan untuk tidak memberikan tanggapan kepada media.

Foto selir Raja Thailand, Sineenat Wongvajirapakdi, mengenakan seragam penerjun militer. Foto dirilis oleh kantor Istana Thailand pada 26 Agustus 2016. (Foto: kantor Istana Thailand via AFP)
Foto selir Raja Thailand, Sineenat Wongvajirapakdi, mengenakan seragam penerjun militer. Foto dirilis oleh kantor Istana Thailand pada 26 Agustus 2016. (Foto: kantor Istana Thailand via AFP)

Raja Thailand menunjuk Sineenat, yang merupakan mantan perawat dan pengawalnya, menjadi selir Kerajaan pada hari ulang tahunnya bulan lalu. Ini adalah penunjukan pertama kali selama hampir seabad terakhir, jauh sebelum berakhirnya kekuasaan monarki absolut pada 1932 silam.

Beberapa gambar menunjukkan tradisi kerajaan yang biasa, seperti Sineenat mengenakan gaun Thai dan duduk di bawah setara kaki raja.

Namun, pada foto-foto lainnya, Ia tampak berada di dalam kokpit sebuah pesawat tempur dan mengenakan crop top bermotif loreng abu saat mengendalikan sebuah pesawat ringan. Dalam sejumlah foto, Sineenat dan sang raja terlihat berpegangan tangan, dan salah satu foto memperlihatkan keduanya berseragam tentara berwarna hijau bersama dengan anjing kerajaan.

Kabar penunjukan Sineenat sebagai selir datang setelah sang raja menikahi seorang mantan pramugari dan wakil kepala pasukan pengawalnya, Suthida Tidjai (41), dan menjadikannya sebagai ratu permaisuri beberapa hari sebelum penobatannya sebagai raja pada Mei lalu. [ga/ft] (VOA)

Baca Juga :
Pengkab Perbasi Buleleng Gelar Kejuaraan Perbasi Buleleng Cup “Reborn”

Leave a Comment

Your email address will not be published.