Bawa Sabu Sabu, Warga Nepal Terancam 20 Tahun Penjara

 

Balinetizen.com, Denpasar

Jaringan Ngir Man Gurung, warga Nepal , pembawa sabu sabu lebih dari setengah kilo sabu diadili di PN Denpasar, Kamis (29/8). Dia adalah Jay Kumar Tamang . Jaksa penuntut umum (JPU) Cok Intan Melany Dewi dalam dakwaannya menerangkan Kumar tertsngkap setelah petugas Bea Cukai Ngurah Rai menangkap Ngir Man Gurung (berkas terpisah) saat tiba di Bandara Ngirah Rai dengan barang bukti 506,23 gram sabu. “Rencananya sabu yang dibawa oleh terdakwa akan diberikan kepada Ngir Man (berkas terpisah) atas perintah dari seorang yang dikenal Beg Bahadur Tamang (DPO). ” ungkap Jaksa Cok Intan dihadapan majelis hakim pimpinan Ngurah Atmaja

Sementara terdakwa Kumar diamankan di depan Hypermarket Mall Bali Galeria di Jalan Bypass Ngurah Rai Kuta, Minggu (26/5) sekitar pukul 20.40 Wita. Dalam penangkapan itu diamankan barang bukti 222,43 gram sabu atau berat bersih 216,89 gram yang disimpan dalam bungkus roti dan ada dalam keranjang belanjaan.

Atas perbuatannya, Jaksa Cok menjerat terdakwa melanggar Pasal 112 ayat (2) dan Pasal 115 ayat (1) UU RI.Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.  (TM MB)

Baca Juga :
Peringati HALUN 2019, Lansia Perlu Imunisasi Vaksin Influenza

Leave a Comment

Your email address will not be published.