Kadiskop UKM dan Perdagangan Buka Seminar UMKM

Kepala Disnas Koperasi UKM dan Perdagangan Ketut Karpiana membuka Seminar UMKM, Kamis (29/8) bertempat di Ruang Kertha Gosana Puspem Kab Badung.

 

(Balinetizen.com), Mangupura.

Kepala Disnas Koperasi UKM dan Perdagangan Ketut Karpiana mewakili Bupati Badung membuka Seminar UMKM yang diselenggarakan Indomaret dengan Pemerintah Kab Badung dengan tema “meningkatkan daya saing UMKM melalui inovasi & kreativitas” , Kamis (29/8) bertempat di Ruang Kertha Gosana Puspem Kab Badung. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala OPD terkait di Pemkab Badung, Kepala Cabang Indomaret Bali Lombok Saptaji Prihantoro, para narasumber, unsur dari CSR Kab Badung dan para peserta seminar dari UMKM Kab Badung.

Kepala Cabang Indomaret Bali Lombok Saptaji Prihantoro melaporkan seminar UMKM ini diadakan oleh Indomaret sudah dimulai sejak 9 tahun lalu sampai saat ini, pesertanya ada di 49 kota di Indonesia dengan jumlah UMKM 11600 peserta dan pemberian bantuan gerobak oleh Indomaret 960 kepada UMKM seluruh indonesia. Pihak indomaret juga ikut megandeng Dinas Pemerintah Setempat, juga rekan rekan suplayer.”Harapan kami dengan acara seminar ini ekonomi indonesia tidak hanya dimiliki perusahan perusahan besar yang ada di Indonesia, kami ingin mengajak seluruh UMKM untuk maju bersama sebagai rekanan, sebagai mitra dan sebagai tempat sering berdiskusi dan berbagi untuk meningkatkan kualitas produksi kita semua. harapan kami tentu saja kedepannya seluruh UMKM ini bisa bersaing masuk ke bidang ini,” ujarnya.

Kadiskoprindag Ketut Karpiana menyampaikan tujuan dari seminar UMKM ini sangat baik sekali untuk pengembangan UMKM di Kab Badung, kegiatan ini untuk memotifasi, meningkatkan UMKM untuk bisa bersaing di pasar global sekarang ini. “Mari kita tingkatkan daya saing ini khususnya kualitas produk, mulai dari kemasan dan Pemerintah Daerah sudah siap mendampingi, kami pun di Pemkab Badung khususnya Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan sudah mendampingi lewat klinik UKM. jadi diklinik UKM didalamnya sudah ada ahli gisi, ahli kemasan dan ahli disain hingga ahli pemasaran sudah ada di sana di klinik UMKM Badung,”ujarnya.

Baca Juga :
Raja Charles: Rakyat Ukraina tunjukkan keberanian luar biasa

Karpiana menambahkan tujuan pelaksanaan seminar ini sangat bagus sekali dan pihaknya juga berterimakasih dengan kegiatan ini dilaksanakan kerjasama oleh indomaret tentunnya ini adalah sesuatu usaha bersama kita untuk bisa ditingkatkan lagi dimasa mendatang.

Diakhir acara diadakan sesi tukar menukar cindramata dari Pemkab Badung ke pihak Indomaret dan sebaliknya, kemudian dilanjutkan penyerahan 10 grobak kepada mitra UMKM Kab. Badung. Sumber : Humas Pemkab Badung.

Leave a Comment

Your email address will not be published.