Bupati Suwirta Harapkan Driver dan Pengusaha Angkutan Pariwisata Sabar dan Santun Dalam Berkendara

Avatar

Pemkab Klungkung mengadakan sosialisasi disiplin berlalu lintas. Acara dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Camat Nusa Penida I Komang Widiasa Putra bertempat di  balai Desa Sampalan Nusa Penida pada (29/08/2019) . 

(Balinetizen.com) Klungkung-

Pemkab Klungkung mengadakan sosialisasi disiplin berlalu lintas. Acara dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Camat Nusa Penida I Komang Widiasa Putra bertempat di  balai Desa Sampalan Nusa Penida pada (29/08/2019) .

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung I Nengah Sukasta mengatakan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah pengusaha angkutan Pariwisata dan driver dapat tertib berlalu lintas. Hal ini dilatarbelakangi karena terdapat beberapa mobil angkutan yang tidak mematuhi peraturan berkendara ketika berada di jalan raya di Kecamatan Nusa Penida dan sekaligus memberikan pemahaman terkait kondisi jalan yang ada di kecamatan Nusa Penida.

Bupati Suwirta menyampaikan bahwa Pemerintah sudah melakukan penganggaran perbaikan terkait tentang kondisi jalan yang selama ini dikeluhkan oleh para driver dan pengusaha angkutan pariwisata yang berada di Nusa Penida.

“Para Pengusaha Angkutan Pariwisata dan driver bisa mengerti bahwa perbaikan kondisi jalan perlu prosedur, tidak serta merta dapat diperbaiki begitu saja,” Harap Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga mengajak Para Pengusaha Angkutan Pariwisata dan Driver ikut menjaga kebersihan di obyek wisata yang terdapat di Nusa Penida.

“Driver dan Pengusaha Angkutan Pariwisata agar membiarkan Pemerintah untuk bekerja, jangan sampai ada hal buruk yang diposting di sosial media tentang program/ hal yang dilakukan pemerintah daerah, ketika Pengusaha Angkutan pariwisata dan driver  tidak tahu proses/prosedur yang mesti dilakukan Pemda dalam mewujudkaan hal tersebut” pinta Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga meminta para Driver dan Pengusaha Angkutan Pariwisata untuk mendirikan koperasi sebagai wadah/ tempat yakni Koperasi, dan  agar penampilan Driver atau Pengusaha Angkutan Pariwisata untuk menjaga penampilan dan tetap santun dalam melakukan pekerjaannya.

Baca Juga :
Kapolri: penambahan pasukan di Papua Barat dalam rangka PSU

Bupati Suwirta juga meminta Driver dan Pengusaha Angkutan Pariwisata agar membantu pemerintah dalam membantu proses pemungutan retribusi yang sudah diterapkan di Nusa Penida. Dan ikut membantu mempromosikan pariwisata yang ada di Nusa Penida.

Dalam sesi sosialisasi tersebut terdapat beberapa masukan dari para driver maupun Pengusaha angkutan Pariwisata, diantaranya Driver Nusa Penida Island Ketut Mudiarta memberikan masukan agar jalan di kebon Tingkih menuju broken beach dijadikan satu jalur, dan untuk keluar dari broken beach disarankan untuk melalui jalan pikat agar dipasangkan rambu pemberitahuan satu jalur, karena jika jalan tersebut dijadikan dua jalur, maka setiap harinya akan terjadi kemacetan.

terkait masukan tersebut, Bupati Suwirta akan segera meninjau lokasi jalan yang dimaksud dengan instansi terkait, untuk melihat keadaan riil dilapangan.
turut Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Klungkung I Putu Suarta, Camat Nusa Penida I Komang Widyasa Putra, dan undangan terkait lainnya.

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Leave a Comment

Your email address will not be published.