Di Jembrana Hari Anak Nasional 2019 Diramaikan Berbagai Kegiatan

Avatar

Keterangan foto: Bupati Jembrana I Putu Artha, Jumat (30/8) menghadiri acara Peringatan Hari Anak Nasional 2019 bertempat di Gedung Kesenian Bung Karno, Jembrana/MB

(Balinetizen.com) Jembrana –

Bupati Jembrana I Putu Artha, Jumat (30/8) menghadiri acara Peringatan Hari Anak Nasional 2019 bertempat di Gedung Kesenian Bung Karno, Jembrana. Peringatan tersebut, diramaikan berbagai macam kegiatan mulai senam bersama, lomba drum band, lomba mewarnai,  penyerahan hadiah kepada siswa dan sekolah berprestasi, dan deklarasi sekolah ramah anak. Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, Sekda Jembrana Made Sudiada, Bunda Paud Ny Ari Sugianti Artha dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Jembrana.

Bupati Jembrana I Putu Artha meyampaikan, bahwa ia selaku pimpinan daerah sangat berbahagia bisa hadir pada Peringatan Hari Anak Nasional 2019. “Melalui kesempatan yang berbahagia ini ia mengajak semua hadirin untuk bersama – sama menjaga dan melindungi hak anak – anak Indonesia. Karena dengan menjaga hak anak, berarti kita telah turut serta melindungi masa depan bangsa Indonesia” ucapnya.

Bupati Artha juga mengucapkan selamat kepada sekolah atau siswa yang mendapatkan juara pada berbagai perlombaan. Bagi yang belum mendapat juara Bupati Artha berharap dijadikan motivasi kedepannya untuk meraih prestasi yang lebih baik.

Disisi lain, Bupati Artha mengkritik kepala sekolah yang sekolahnya tidak pernah juara dan sekolah yang tidak terlibat di HUT Kota. “Harusnya tiap perlombaan dijadikan motivasi untuk lebih berprestasi. Selain itu ada sekolah yang tidak berpartisipasi dalam lomba di HUT Kota, padahal anggaran di sekolah semua sama. Saya menyayangkan hal tersebut” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Jembrana Ni Nengah Wartini menyampaikan kegiatan dalam rangka Hari Anak Nasional diawali senam massal diikuti 1500 orang, drumband diikuti 11 sekolah, lomba mewarnai diikuti 300 anak TK, penyerahan penghargaan pemenang kejuaraan olimpiade, pemberian peralatan pendidikan kepada penyandang disabilitas, pemberian penghargaan sekolah dengan nilai UNBK tertinggi jenjang SMP, pemberian penghargaan UN tertinggi tingkat SD, penghargaan kepada Atlet berprestasi dan paskibraka dan penendatanganan komitmen Sekolah Ramah anak PAUD, SD dan SMP.

Baca Juga :
Pemkab. Badung Gelar Konsultasi Publik, Bahas Rancangan Awal Perubahan Kedua RPJMD Semesta Berencana

Sumber: Humas Pemkab Jembrana

Leave a Comment

Your email address will not be published.