Bupati Buka Canggu Beach Festival Rangkaian HUT ST Wira Bhuana ke-44 Banjar Canggu 

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri perayaan HUT ST Wira Bhuana ke-44, Banjar Canggu, Kec. Kuta Utara, Jumat (30/8) lalu.

Balinetizen.com, Mangupura

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri perayaan HUT ST Wira Bhuana ke-44, Banjar Canggu, Kec. Kuta Utara, Jumat (30/8) lalu.  Acara tersebut dirangkaikan dengan pembukaan Canggu Beach Festival yang ke-2 Tahun 2019. Masyarakat Br canggu sangat antusias menunggu kedatangan Bupati Giri Prasta, pada saat itu Bupati Giri Prasta disambut dengan tarian pendet massal yang dibawakan oleh ibu-ibu PKK Br. Canggu.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Badung dapil Kuta Utara I Made Surya Nanda Pramana, Camat Kuta Utara A.A Ngurah Arimbawa beserta unsur tripika kecamatan, Perbekel Canggu I Nengah Lana, Bendesa Adat Canggu I Nyoman Sujapa, Tokoh Masyarakat I Bagus Alit Sucipta, serta kelian adat dan dinas se-desa adat Canggu.

Ketua Panitia I Putu Yandinata Putra melaporkan dalam HUT ST Wira Bhuana yang ke-44 ini mengambil tema “Canggu Beach Festival” yang bertujuan untuk mengembangkan seni budaya dan kreatifitas di kalangan generasi muda. Ia menjelaskan adapaun bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan dalam menyambut HUT kali ini dan Canggu Beach Festival yang ke-2 adalah kegiatan formal serta hiburan yang akan dilaksanakan oleh anggota HUT ST Wira Bhuana, masyarakat dan pihak pengusaha yang ada di banjar Canggu. Adapun kegiatan tersebut meliputi lomba sufring kontes, voly, sepak bola pantai, tari pendet massal, koor lansia desa canggu, tari sledet pong yang akan diikuti oleh anak-anak PAUD desa Canggu dan tari wirayuda yang dibawakan oleh sanggar tari di desa Canggu. Ia berharap melalui acara HUT ST Wira Bhuana yang ke-44 serta Canggu Beach Festival yang ke-2 kali ini dapat mendukung kreativitas pemuda dan pemudi, serta memperkenalkan ST Wira Bhuana Canggu ke masyarakat luas di luar Canggu bahwa 0emuda dan pemudi dapat melaksanakan kegiatan kreativitas melalui perayaan hari ulang tahun.

Baca Juga :
 Panglima TNI dan Kapolri Perintahkan Penebalan Pasukan PPKM Mikro di Jawa Timur

Sementara Bupati Giri Prasta dalam sambutannya merasa bangga kepada sekaa teruna Wira Bhuana banjar Canggu yang sudah melaksanakan HUT yang dirangkaikan dengan Canggu Beach Festival yang ke-2 tahun 2019 ini. Kegiatan ini sebagai bentuk kreativitas pemuda dalam menggali potensi bagaimana menunjukan kreatifitas dan sportifitas dari muda-mudi dan bagaimana konsep tatanan yang ada di adat ini, sehingga disini akan menjadi perasan kuantitatif kualitas generasi millenial yang ada di Kabupaten Badung untuk menjadi regenerasi penerus.

Lebih lanjut dijelaskan kedepan ini kami harus sudah masuk dalam tatanan sisi ekonomi, karena Sekaa Teruna ini akan digerakan untuk menjadi leader dalam menggerakan ekonomi di Kabupaten Badung. Oleh karena itu sekaa teruna akan diberikan pelatihan dengan menggunakan teknologi seperti contohnya bukalapak, inilah yang harus dilakukan untuk meningkatkan derajat ekonomi masyarakat. “Kami sangat mengapresiasi sepenuhnya kepada sekaa teruna Wira Bhuana dan akan selalu memberikan motivasi, karena sekaa teruna adalah tulang punggung generasi penerus yang ada di wilayah Kabupaten Badung, di Bali dan di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,“ terangnya.

Diakhir kegiatan, Bupati didampingi Wabup, Camat, Anggota DPR, tokoh masyarakat serta para anggota ST Wira Bhuwana melaksanakan pemotongan tumpeng dan kue sebagai simbol hari jadi HUT ST Wira Bahuwana yang ke-44 serta pembukaan Canggu Beach Festival yang ke-2. Disamping itu Bupati Giri Prasta juga memberikan dana motivasi kepada Sekaa Teruna Wira Bhuwana sebesar 50 juta. Sumber : Humas  Pemkab Badung.

Leave a Comment

Your email address will not be published.