Bupati Suwirta hadiri kegiatan bersih sampah plastik

Bupati Suwirta dan  Ny. Ayu Suwirta didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra menghadiri Kegiatan Bersih sampah plastik yang bertempat di Obyek Wisata Broken Beach pada Sabtu (31/08/2019).

 

Balinetizen.com, Klunkung

 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama berada di Nusa Penida dari tanggal 29 Agustus sampai dengan 1 September 2019 dirinya masih banyak melihat warung dan villa di Nusa penida masih membuang sampah disebelah bangunannya sendiri. Maka dari itu dirinya sangat berharap agar para pelaku pariwisata dapat menghilangkan kebiasaan buruk  tersebut dan masyarakat sekitar maupun pengelola obyek wisata agar bisa  menyediakan tempat-tempat sampah, tidak harus tempat sampah dari plastik yang harganya mahal, tapi bisa  juga dibuat dengan menggunakan klangsah (Ulatan daun kelapa), selain itu juga  dirinya mengharapkan agar mulai dari hari ini, masyarakat harus dapat mulai melakukan  tindakan mengenai menjaga kebersihan dilingkungan, dengan cara tidak membuang sampah dijalan-jalan, karena dapat merusak citra pariwisata di Nusa Penida.

Dalam kesempatan itu juga  Suwirta meminta masyarakat agar banyak menanam bunga bugenvil ( kembang kertas) /  pari gata di sepanjang jalan menuju objek wisata, atau dipinggir pura, sekolah, dan telajakan rumah masing – masing untuk memperindah pemandangan di Nusa Penida pada musim kemarau saat ini mengingat tanaman ini sangat cocok di tempat yang panas.

Selain itu Kegiatan ini diikuti Camat Nusa Penida Camat Nusa Penida I Komang Widiasa Putra, Beberapa OPD dilingkungan Pemkab Klungkung, masyarakat, juga melibatkan siwa SMP dan  SMA/SMK di nusa penida serta undangan terkait lainnya. (Humasklk/Cok)

Baca Juga :
Cetak Penggiat Anti Narkoba, Bupati Suwirta : Bersatu Berantas Narkoba

Leave a Comment

Your email address will not be published.