Bupati Suwirta kembali melakukan penataan Obyek Wisata di Nusa Penida

Bupati Suwirta kembali melakukan penataan Obyek Wisata di Nusa Penida

 

Balinetizen.com, Klungkung

 

Pada hari ketiga kunjungan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di nusa penida,  masih dalam kegiatan penataan obyek wisata di Kecamatan Nusa Penida, Bupati Suwirta beserta rombongan kembali melakukan Penataan di beberapa obyek wisata pada Sabtu (31/08/2019).

Selain melakukan penataan Bupati Suwirta juga melakukan penuntasan permasalahan baik itu permasalahan jangka pendek maupun menengah, dan seperti sebelumnya Kegiatan Penataan Obyek Wisata ini berfokus kepada mendata aset, membuat konsep penataan menjadi Destinasi wisata yang lebih baik lagi, baik dari segi akses menuju lokasi, toilet, areal parkir.

Bupati Suwirta menambahkan pada tahun 2020 pemkab Klungkung akan membuatkan gambar penataan dan baru setelah gambar selesai baru Pemkab akan membuat konsep dan mulai bekerja.

Ketika melakukan penataan pada destinasi pariwisata Broken Beach dan angel billabong, dirinya menyatakan fasilitas sudah lengkap hanya kurang dihiasi oleh tanaman disekeliling areal pariwisata, dan Bupati Suwirta meminta fasilitas yang sudah ada di Destinasi Pariwisata tersebut dapat dijaga dengan baik,terkait parkir dan jalan padat karya yang belum tuntas seratus persen dirinya bebrharap masyarakat bisa melengkapi administrasi dan lebih sering berkordinasidengan pemerintah daerah selain itu juga diharap Perbekel dengan Bendesa tetap berkoordinasi dan selalu kompak. untuk Destinasi Pasih andus, Bupati Suwirta menyarankan kepada Perbekel Desa untuk segera mengusulkan sertifikat terkait Destinasi Pariwisata ini.

Pada Destinasi Pariwisata Tembeling, Bupati Suwirta menyatakan bahwa Destinasi di Tembeling merupakan Destinasi yang sejuk, karena didalam destinasi tersebut terdapat mata air tawar, laut, tebing, jurang,dan fauna berupa monyet. untuk di Destinasi ini yang menjadi prioritas penataan adalah akses jalan menuju lokasi yang belum diaspal dan akan dilakukan pelebaran jalan dimana jika itu dilakukan nantinya bisa membuka potensi wisata yang lain, seperti restoran, maupun spiritual, yang dapat menambah jumlah wisatawan yang berkunjung.

Baca Juga :
Sidang Penipuan : Wayan Wakil Pakai Kursi Roda

Destinasi pariwisata yang dituju lainnya, antara lain, kelingking, pasih baneh, dan Crystal Bay.

“Kita harus berani menghadapi perubahan, pada saat kita tidak berani menghadapi peruabahan, maka keadaan yang akan merubah kita, Kita Harus berubah, jangan sampai kita digilas oleh perubahan, teknologi, “ ucap Bupati Suwirta.

“Masyarakat Nusa Penida mohon bersabar, karena Pemkab tidak tidur, tetapi pemkab sudah berusaha secara maksimal memberikan yang terbaik tetapi hal ini perlu waktu, dan proses untuk menyelesaikan semua ini”, Harap Bupati Suwirta.  (Humasklk/Cok)

Leave a Comment

Your email address will not be published.