Meliá Bali Dukung Peningkatan Hasil Sawah Organik Pertama Di Bali

Meliá Bali Dukung Peningkatan Hasil Sawah Organik Pertama Di Bali

Balinetizen.com, Tabanan

Melanjutkan komitmen yang berkesinambungan kepada masyarakat dan lingkungan sekitarnya, kali ini, Meliá Bali mendukung program Irigasi Subak untuk Sawah Organik di desa Pengembungan, Tegaljadi, Marga, Kabupaten Tabanan. Dengan menggandeng yayasan Tri Hita Karana Bali, Program Corporate Social Resposibility (CSR) ini dikukuhkan melalui acara peresmian Subak yang diadakan pada Jumat lalu, 23 Agustus 2019.

Subak, atau dikenal sebagai sistem irigasi budaya Bali, mencerminkan konsep Tri Hita Karana — filosofi yang mengatur hubungan Tuhan, manusia dan alam. Oleh karena itu, program ini diharapkan dapat mengundang lebih banyak orang untuk kembali ke alam dan dapat melakukan berbagai kegiatan di sekitar Subak, seperti bertani, memancing, atau bahkan bermain layang-layang sambil menghirup udara bersih yang menenangkan tubuh dan jiwa.

General Manager Meliá Bali, Eduardo Perera Castro turut hadir dalam acara peresmian ini bersama Ketua Yayasan Tri Hita Karana Bali, Ir. IGN. Wisnu Wardana dan perwakilan dari desa setempat, serta perwakilan dari Universitas Udayana dan Universitas Warmadewa.

Meliá Bali telah aktif terlibat lebih dari 20 tahun dalam banyak program CSR seperti mendukung program untuk guru sekolah pariwisata Bali, program untuk pengemudi taksi lokal dan pedangang acung di pantai setempat, beasiswa, renovasi rumah dan bangunan sekolah, memberikan konseling HIV-AIDS di sekolah, desa dan komunitas pemuda di sekitar hotel.

Didirikan pada tahun 1956 di Palma de Mallorca (Spanyol), Sol Meliá adalah jaringan hotel resor terbesar di dunia yang juga merupakan pemimpin pasar di Spanyol dalam perjalanan bisnis dan liburan. Perusahaan saat ini mengoperasikan lebih dari 400 hotel di 35 negara di 4 benua, dan mempekerjakan 32.500 orang di bawah brand Gran Meliá, Paradisus, Meliá, ME oleh Meliá, INNSIDE, INNSIDE, Tryp, Sol, dan Sol Meliá. Di Asia sendiri jaringan hotel Meliá telah terdapat Jakarta, Yogyakarta, Bali, Banten, Hanoi, Kuala Lumpur dan Shanghai. Pemesanan untuk semua properti Sol Meliá Hotels & Resorts dapat dilakukan melalui www.meliabali.com. (hd)

Baca Juga :
Bupati Giri Prasta Hadiri Karya Pitra Yadnya Desa Pekraman Sekaan, Kintamani

Leave a Comment

Your email address will not be published.