Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa Buka Kegiatan “AKU TAHU, AKU CEGAH”

Wabup Ketut Suiasa membuka kegiatan AKU TAHU, AKU CEGAH dalam rangka memperingati Hari Aids Sedunia, Senin (2/9) di Puspem Badung.

Badung, (Metrobali.com)-

Dalam rangka memperingati Hari Aids Sedunia 2019, Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Badung menyelenggarakan kegiatan “AKU TAHU, AKU CEGAH” Senin (2/9) di Puspem Badung. Kegiatan tersebut dibuka oleh Wabup Ketut Suiasa, turut hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali, perwakilan Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Badung, para narasumber dan LSM.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Suiasa mengatakan kegiatan “Aku Tahu, Aku Cegah” ini merupakan kegiatan inovasi yang di laksanakan oleh KPA Kabupaten Badung dalam upaya pencegahan HIV AIDS melalui jalur pendidikan di Kabupaten Badung, untuk di ketahui bersama, berdasarkan data temuan kasus di layanan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Badung hingga juli 2019.

Di Kabupaten Badung sudah tercatat 2,457 jumlah kasus HIV AIDS dengan rata-rata temuan kasus 30-40 kasus tiap bulannya. Aku Tahu Aku Cegah, adalah wujud pencegahan yang nyata, setelah kita tahu informasinya kita patut mencegahnya pada : diri sendiri, kemudian informasi yang di dapat agar digetok tularkan pada teman terdekat, keluarga, masyarakat disekitar kita, dan informasi ini bisa diterima lebih meluas lagi dalam upaya ending AIDS 2030. Kegiatan ini menyasar siswa untuk mempersiapkan generasi penerus Kabupaten Badung sangatlah tepat, karena perjalanan virus HIV 5 sampai 10 tahun tanpa gejala. Usia tertinggi yang terinfeksi HIV AIDS adalah merupakan usia produktif, “ungkapnya.

Sementara itu ketua panitia penyelenggara Ida Bagus Nirmala Kesuma menyampaikan kegiatan “Aku Tahu, Aku Cegah!” Ini merupakan kegiatan inovasi yang dilaksanakan oleh KPA Kabupaten Badung Dalam upaya pencegahan HIV AIDS melalui jalur pendidikan di Kabupaten Badung dengan pemberian informasi dasar HIV AIDS, pencegahan, dan layanan test HIV, kegiatan ini di selengarakan selama 3 (tiga) Bulan di mulai dari bulan september hingga nopember 2019, dengan menyasar siswa SMP dan siswa SMA/SMK Se-kabupaten Badung.

Baca Juga :
Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru, Sekda Rai Iswara Sidak Kesiapan Satgas Covid Di Masing-Masing OPD Di Lingkungan Pemkot Denpasar

Editor : Whraspati Radha

Leave a Comment

Your email address will not be published.