8 Tewas Setelah Kapal Penyelam Terbakar di Lepas Pantai California

Foto yang dirilis Damkar Santa Barbara tampak petugas damkar sedang berusaha memadamkan api kebakaran di sebuah kapal untuk penyelaman scuba di selatan lepas pantai California, 2 September 2019.

Penjaga Pantai AS mengatakan sekurangnya delapan orang tewas dan 26 lainnya hilang dan dikhawatirkan meninggal setelah terjadi kebakaran di atas kapal yang digunakan untuk membawa para penyelam di lepas pantai California Selatan.

Pejabat Penjaga Pantai mengatakan lima awak kapal diselamatkan setelah terjadi kebakaran di kapal penyelam komersial sepanjang 20 meter, yang diberi nama Conception dan berlabuh di dekat Pulau Santa Cruz di lepas pantai Santa Barbara.

Pejabat mengatakan sedang mencari penumpang lain yang belum diketahui nasibnya. Para pejabat mengatakan para penumpang yang hilang sedang tidur digeladak bawah ketika kebakaran terjadi menjelang fajar, pada Senin (2/9).

Kapten Penjaga Pantai Monica Rochester mengatakan kepada wartawan di Oxnard ketika kebakaran terjadi, “para kru sebenarnya sudah bangun dan di jembatan lalu mereka melompat.”

Ia mengatakan dua awak mengalami luka ringan. Foto yang diunggah oleh pemadam kebakaran menunjukkan kapal itu dilalap api. Penjaga Pantai kemudian mengatakan api berhasil dipadamkan dan mengatakan sebagian besar kapal tenggelam di kedalaman 20 meter hanya ujung kapal yang berada permukaan air.

Kapal Conception itu sedang dalam berlayar pada akhir pekan Hari Buruh membawa penyelam ke Kepulauan Channel di lepas pantai California Selatan. Kapal itu disewa oleh Worldwide Diving Adventures, sebuah perusahaan wisata di Santa Barbara. [my/ft] (VOA)

Baca Juga :
Menhan RI Terima Kunjungan Kehormatan Dubes AS dan Dubes Arab Saudi

Leave a Comment

Your email address will not be published.