Ivanka Trump Memulai Kunjungan ke Amerika Selatan

Ivanka Trump, putri Presiden AS Donald Trump dan penasihat senior, berbicara di hadapan calon polisi perempuan di Akademi Kepolisian General Santander di Bogota, Kolombia, Selasa, 3 September 2019. (Foto: AP)

Ivanka Trump, penasihat senior dan putri Presiden AS Donald Trump, memulai perjalanannya ke Amerika Selatan pada hari Selasa.

Salah satu persinggahan pertamanya di Kolombia adalah ke Akademi Kepolisian General Santander di mana 22 taruna tewas dalam serangan teror awal tahun ini.

Enam dari korban telah menerima beasiswa pemerintah AS.Trump mengatakan AS dan Kolombia akan mengembangkan aliansi perdamaian dan keamanan baru yang berfokus membantu perempuan.

Ia juga mengumumkan peluncuran akademi kepemimpinan untuk memperlengkapi perempuan dengan keterampilan untuk mengembangkan bisnis yang berkelanjutan. Ivanka Trump juga bertemu dengan para pengusaha perempuan pada hari Selasa.

Kolombia adalah sekutu penting AS yang menghadapi kesulitan dalam memajukan kesepakatan damai bersejarah dengan pemberontak kiri dan menangani gelombang besar migran Venezuela. [my/pp] (VOA)

Baca Juga :
UU Penanganan COVID-19 dan UU Ciptaker paling banyak digugat ke MK

Leave a Comment

Your email address will not be published.