Pemkab Klungkung Akan Segera Menata Fasilitas Keamanan Objek Wisata Pantai Devil’s Tears Nusa Lembongan

Avatar
ads

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menugaskan Dinas Pariwisata di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Rabu (4/9/2019) pagi.

Balinetizen.com, Klungkung.

Terkait beberapa kali kejadian yang terjadi di Pantai Devil’s Tears Nusa Lembongan, Pemkab Klungkung akan segera menyikapi permasalahan tersebut dengan melakukan penataan terutama fasilitas keamanan agar nantinya kecelakaan disaat wisatawan berkunjung tidak pernah terjadi lagi. Hal tersebut disampaikan ketika Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menugaskan Dinas Pariwisata di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Rabu (4/9/2019) pagi.

Beberapa upaya akan dilakukan Pemkab Klungkung untuk menunjang sarana prasarana fasilitas demi keamanan dan kenyamanan wisatawan yang nantinya berkujung. Pertama akan memasang tali pengamaan kemudian akan membuat titik foto dan membuat pengumuman baik itu kepada para pengunjung maupun para guide. “Upaya ini dilakukan untuk menunjang pesatnya wisatawan yang berkunjung kesana serta  demi menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan,” Ujar Bupati Suwirta.

Selain itu, juga akan segera dipasang rambu-rambu tanda bahaya terutama ketika wisatawan berfoto di areal Pantai Devil’s Tears karena ombak sangat besar, langkah ini dilakukan agar nantinya wisatawan maupun guide bisa lebih berhati-hati dan selalu menjaga keselamatan dengan baik. “Setelah nantinya sudah dipasang rambu-rambu tanda bahaya para guide bisa ikut lebih mengawasi tamu terutama saat berfoto di areal Pantai Devil’s Tears,” Harap Bupati Suwirta.

Secara keseluruhan di Pantai Devil’s Tears Pemkab Klungkung juga akan membuat perencanaan menyeluruh untuk segera menata tanah milik Pemerintah Daerah dari pinggir pantai dari ujung keujung. Langkah-langkah ini kita lakukan agar nantinya tempat-tempat lainnya yang masih layak bisa dipakai tempat rekreasi bisa berfungsi ketika tamu berkunjung. “Untuk pelaksanaannya kita akan  laksanakan secepatnya, saya sudah tugaskan dinas terkait agar mulai besok mereka sudah bekerja melakukan revisi anggaran,” Tegas Bupati Suwirta. (Humasklk/puspa).

Baca Juga :
Termasuk 7 Bupati Berprestasi, Bupati Eka Terima Audiensi The Center for Political Studies

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

In the news
Load More
ads