Serahkan Sarana Prasarana Perikanan, Bupati Artha Minta Gunakan Secara Optimal

Avatar
ads

Bupati I Putu Artha yang didampingi Wabup I Made Kembang Hartawan, Kadis Perhubungan dan Perikanan, I Made Dwi Maharimbawa , minta kepada penerima  bantuan bisa memanfaatkan peraklatan secara optimal.

Balinetizen.com, Jembrana

Sarana dan Prasarana (Sarpras) perikanan diserahkan kepada kelompok usaha perikanan di Kabupaten Jembrana, bertempat di Gedung Mendopo Kasari, Sabtu(7/9). Bantuan sarpras yang diserahkan langsung oleh Bupati I Putu Artha untuk berbagai jenis usaha kelompok perikanan seperti, usaha perikanan budidaya, usaha pengolahan dan pemasaran serta bantuan sarpras untuk usaha perikanan tangkap. Total bantuan yang bersumber dari APBD tahun 2019 itu diserahkan jumlahnya sebilai R3.307.807.441.

Dihadapan ratusan anggota kelompok penerima bantuan Bupati I Putu Artha yang didampingi Wabup I Made Kembang Hartawan, Kadis Perhubungan dan Perikanan, I Made Dwi Maharimbawa , Bupati Artha meminta bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan secara optimal. “Tentu sangat disayangkan kalau anggaran sanpras yang cukup besar ini , tidak dapat difungsikan secara optimal bagi para kelompok penerima bantuan itu sendiri. Untuk itu saya berharap manfaatkan segera sanpras ini, gunakan serta rawat dengan baik sehingga dapat memberikan manfaat untuk peningkatan kesejahteraan nelayan, “harapnya.

Kepada penerima bantuan, Artha juga menegaskan agar mereka mampu bertanggung jawab. Hal ini mencegah permasalahan timbul dikemudian hari atas bantuan yang bersumber dari APBD itu.

“Saya tidak menginginkan maksud baik pemerintah untuk membantu warga masyarakat justru dikemudian hari timbul permasalahan.

Kelompok penerima bantuan ini agar betul-betul memanfaatkannya dengan baik. Selain itu, melalui Dinas terkait juga agar melakukan pendampingan dan pengawasan serta setiap akan menjelang akhir tahun dilakukan evaluasi, “tegas Bupati Artha.

Sementara Kadis Perhubungan , Kelautan dan Perikanan, I Made Dwi Maharimbawa mengaku, kalau Sarpras untuk kelompok perikanan yang diserahkan , selain untuk meningkatkan jumlah sarana dan prasarana kelautan dan perikanan juga untuk mengembangkan, mengendalikan sekaligus keamanan hasil usaha perikanan.

Baca Juga :
Liburan Asik dan Informatif di Jatim Park 1

“Tercatat dalam data base tahun 2019 terdapat 486 kelompok atau sebanyak 6.564 orang. Untuk sarpras tahun ini akan diperuntukan untuk jenis usaha perikanan budidaya, usaha pengelola dan pemasar serta usaha perikanan tangkap. Sehingga total anggaran untuk jenis-jenis usaha itu secara keseluruhan berjumlah Rp. 3.307807.441,”pungkasnya. (Humas Pemkab Jembrana)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

In the news
Load More
ads