Kapolres Buleleng Menjamin Keamanan Puluhan Mahasiswa dan Pelajar Papua di Buleleng

Avatar
ads

Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.K. mengumpulkan puluhan mahasiswa dan pelajar asal Papua di Gedung Aula SMAN 2 Singaraja, Sabtu (7/9/2019)

Balinetizen.com, Buleleng

Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.K. mengumpulkan puluhan mahasiswa dan pelajar asal Papua di Gedung Aula SMAN 2 Singaraja, Sabtu (7/9/2019) sekitar pukul 13.30 Wita.
Terkait situasi yang sempat memanas di Papua, Kapolres Suratno mengaku menjamin keselamatan para mahasiswa dan pelajar Papua yang menimba ilmu di wilayah Buleleng.

Dihadapan 31 remaja asal Papua, Kapolres memberikan pemahaman dengan menjelaskan sejumlah fakta yang terjadi di pulau yang dijuluki dengan Tanah Mutiara Hitam.

Perwira dua melati di pundak ini mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan di Papua menjadi prioritas pemerintah RI, yaitu Presiden Joko Widodo. Pembangunan tersebut akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Papua, sehingga akan terjadi kesetaraan di seluruh wilayah Indonesia.

Terkait kejadian unjuk rasa damai yang berujung rusuh beberapa waktu lalu ditunggangi pihak ketiga yang sengaja ingin mengacaukan situasi keamanan di Indonesia, khususnya di Papua.

“Kelompok KNPB memanfaatkan situasi ini, jadi mahasiswa di Buleleng jangan ikut terprovokasi. Percayakan pada Polri untuk mengusut tuntas siapa dalang dibalik semua ini. Kapolri juga sudah mengumumkan siapa saja yang terlibat,” kata AKBP Suratno, S.I.K.

“Saya selaku Kapolres Buleleng yang bertanggungjawab dengan keamanan di wilayah Buleleng menjamin keselamatan semua mahasiswa Papua. Kalian tidak perlu takut berada di Buleleng, jika terjadi sesuatu segera lapor ke polisi. Tugas kalian adalah belajar dan belajar,” sambung Mantan Koorspripim Polda Bali ini. GS

Baca Juga :
Setnov : Berewok, Kenang-kenangan Lapas Gunung Sindur

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

In the news
Load More
ads