Porprov Bali, Karate Raih 7 Medali, Deddy Dalam Pemulihan Cedera

Porprov Bali, Karate Raih 7 Medali, Deddy Dalam Pemulihan Cedera

Balinetizen.com, Jembrana

Karate Kabupaten Jembrana kembali menunjukkan taringnya di kancah Porprov bali XIV 2019 di Tabanan. Di bawah asuhan Deddy Mahardika dari 17 kelas yang dipertandingkan, Cabor Karate Jembrana yang mengikuti 14 kelas berhasil membawa pulang 7 medali yakni 3 emas 2 Perak dan 2 Perunggu.

Atlit karate yang berhasil membawa tiga (3) medali emas diantaranya Ni Made Dwi Puspita Sari yang turun di kelas Kumite 61 Kg Putri, I Kadek Krisna Dwi Antara, Kumite -60 Kg Putra dan I Putu Agus Putra Bimantara, Kumite -55 Kg Putra,. Sedangkan dua (2) medali Perak disumbangkan oleh Made Yoga Wiraputra, Kumite -60 Kg Putra dan Kumite Beregu Putra. Sementara medali Perunggu disumbangkan oleh Ni Putu Sri Linda Lestari, Kumite -68 Kg Putri dan I Nyoman Dharma Yoga, Kumite -75 Kg Putra.

Bermodalkan pengalaman melatih timnas Indonesia di kejuaraan dunia karate 2015, Dedy menyebutkan bahwa prestasi atlet jembrana tersebut dapat diraih berkat Latihan yang terkoordinasi dan memelihara siklus latihan, sehingga atlet bisa terjaga performa puncaknya. Disamping doa dan dukungan Koni dan rekan atlet lainnya.

“Apalagi karate adalah olahraga yang keras yang memiliki tingkat resiko tinggi. Jadi kita harus cerdik memainkan siklus latihan sehingga atlet mencapai titik puncak performa” ujarnya.

Namun sosok pria 40 tahun tersebut tidak tampak pada pembukaan porprov lalu. Dihubungi via telpon, pria yang masih dalam masa pemulihan dari cedera ligamen ini mengaku sedang berada di jakarta. “Mendampingi 9 karate-ka Jembrana memperebutkan piala panglima TNI, 4 diantaranya mewakili bali, mohon doa restu” ujarnya. (Humas Pemkab Jembrana)

Baca Juga :
Wakili Bupati Badung Dalam Latihan Kepemimpinan Universitas Warmadewa, Kabalitbang Suambara Tegaskan Mahasiswa Harus Memiliki Intelektualitas dan Integritas

Leave a Comment

Your email address will not be published.