Pendaftaran Bacawabup Gede Mangun Dibentengi Banteng -Banteng Tua

Bacawabup I Gede Mangun di dampingi banteng tua saat wawancara di Gedung DPC PDI Perjuangan Bangli

Balinetizen.com, Bangli

Berkonvoi dari markas legenda PDI Perjuangan Banjar Kubu, Bangli  puluhan tokoh banteng tua, Perbekel songan B, tokoh masyarakat, seniman, tokoh pariwisata dan ranting serta anak ranting dari 4 Kecamatan di Bangli menghantarkan I Gede Mangun menyerahkan formulir pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Bangli ke Kantor DPC PDI Perjuangan, Bangli, Senin (16/9/2019).

Para tokoh banteng tua dan simpatisan PDI Perjuangan berkumpul di Kantor DPC PDI Perjuangan yang diresmikan langsung oleh Megawati Soekarno Putri tahun 2002 saat itu. Mereka telah berkumpul sejak pukul 08.00 wita dan siap mengantarkan calon I Gede Mangun untuk menjadi calon dari PDI Perjuangan Bangli.

Selanjutnya sekitar pukul 09.00 wita ratusan orang dipimpin oleh Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Bupati Bangli dua periode tahun 2000 – 2010, I Nengah Arnawa bergerak serta melakukan konvoi lengkap dengan baleganjur menuju kantor DPC PDI Perjuangan di Jalan Moh Hatta, LC Subak Aya, Bebalang, Bangli.

I Gede Mangun Ketua Ranting songan B pertama dan sekarang Ketua Repdem Kab Bangli (organisasi sayap PDIP) beserta rombongan diterima langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan, Sang Nyoman Sedana Arta.

I Nengah Arnawa pada kesempatan tersebut menyebutkan dukungannya terhadap I Gede Mangun karena anak muda ini punya jiwa konsisten.

” I Gede Mangun adalah Kader PDIP dan duduk sebagai Ketua Ranting Songan B, Kintamani dulu dan sampai saat ini masih kader PDIP bahkan sempat bersama sama memenangkan I Wayan Sudirta sebagai anggota DPR RI,” jelasnya.

Bukan hanya Arnawa, tokoh PDI Perjuangan lainnya seperti Jro Wijaya juga menyatakan dukungan yang sama.

Baca Juga :
Bupati Jembrana Ajak Forkopimda Gelar Safari Natal, Pastikan Natal Tahun Ini Berjalan Khidmat

“Pak Gede Mangun adalah warga Kintamani Timur dan kami tinggal dan lahir di Kintamani Timur dan Kintamani Timur adalah asset terbesar bagi Bangli kalau ini disia -siakan , ibarat ayam mati dilumbung beras,” jelasnya.

Sementara itu, Jro Mangku Karyawan mengatakan Bangli merupakan daerah pariwisata yang sudah terkenal di Dunia, kedepan Bangli mesti maju lewat pariwisata dan figur I Gede Mangun sangat pas melakukan pembangunan itu karena dirinya memang pelaku pariwisata.

“Mulai Praktek, Strategi dan Pemasaran I Gede Mangun sangat menguasai pariwisata, dan itulah menjadi  modal.utama membangun pariwisata Bangli,” ujarnya.

Bakal Calon Wakil Bupati , I Gede Mangun pada kesempatan itu menyatakan pihaknya maju dari PDI Perjuangan karena sudah sejak lama menjadi Ketua Ranting Songan B.

Persiapan pertama yang dilakukan dalam kontes ini adalah mental. Setelah itu, pihaknya akan menyiapkan program sekaligus sudah barang tentu berkomunikasi dan duduk bersama dengan semua jajaran baik itu pemuda kaum milenial maupun tokoh lainnya termasuk “penglingsir” untuk menentukan langkah apa yang dilakukan sehingga Bangli lebih maju, lebih baik dan lebih mantap.

“Bangli dalam 10 tahun belakangan ini banyak yang hal yang harus dibenahi mulai dari infrastruktur maupun pariwisatanya sehingga Bangli meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Harapan saya Bangli bisa berdaya saing dengan Kabupaten lainnya di Bali,” ujarnya. (TIM MB)

Leave a Comment

Your email address will not be published.