Duta Besar Colombia membuka “Spanish Course” di Kota Denpasar

Duta Besar Colombia membuka “Spanish Course” di Kota Denpasar

 

Balinetizen.com, Denpasar.

Duta Besar Colombia untuk Indonesia, Juan Camilo Valencia didampingi  Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar secara resmi membuka kursus Bahasa Spayol pada Jumat (20/09) bertempat di Artha Dyan Internasional College (ADIC) Denpasar. Acara Opening Ceremony of Spanish Course ini dihadiri oleh Ambassador of Colombia, Juan CamiloValencia G didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, MA Dezire Mulyani serta Direktur Artha Dyan International College, I Gusti Agung Anom Sudhiartha Wetan dan 60 orang peserta kursus.

“Saya mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kota Denpasar dalam hal ini Dinas Pariwisata Kota Denpasar atas upaya yang dilakukan sehingga Kursus bahasa Spanyol ini dapat terealisasi” ucap Ambassador of Colombia, Juan Camilo Valencia. Program ini tentu saja akan memiliki dampak  pada agenda bilateral dan akan memungkinkan untuk melanjutkan di masa mendatang serta mengembangkan program kerja sama antar negara untuk kepentingan warga negara Indonesia dan Colombia.

 

Kursus Bahasa Spanyol ini mendapat respon yang positif dari masyarakat. “Saat informasi kursus ini kita bagi di sosial media, ada sekitar 350 orang yang tertarik untuk mengikuti program kursus Bahasa Spanyol ini” ucap Dezire Mulyani. Tapi dari 350 orang yang mendaftar hanya 60 orang yang bisa diterima sesuai program dari Pemerintah Colombia. Peserta kursus ini datang dari berbagai kalangan mulai dari ASN, pegawai imigrasi, Tour guide,  pegawai hotel dan masih banyak lagi. Kedepannya diharapkan kerjasama ini akan dapat berkesinambungan dan meluas ke lebih banyak aspek.

 

Di Era Globalisasi, kita tidak bisa berdiri sendiri dan melakukan semuanya sendiri. Persaingan yang sebenarnya adalah dengan diri kita sendiri, itu artinya kita harus membantu satu sama lain untuk masa depan yang lebih baik. Setelah itu, melalui program ini diharapkan kita dapat belajar mengenai banyak hal dan program ini berjalan dan berlanjut dimasa mendatang. Editor : Sutiawan

Baca Juga :
Sekda Badung Hadiri Puncak Karya Melaspas Pelinggih di Pura Kahyangan Jagat Batu Bolong

Leave a Comment

Your email address will not be published.