Rumah dan Gudang Mebel di Yehsumbul Ludes Terbakar

Rumah dan Gudang Mebel di Yehsumbul Ludes Terbakar

Balinetizen.com, Jembrana

Tiga bangunan yakni dua rumah tinggal dan gudang mebel sofa di Banjar Samblong, Desa Yeh Sumbul, Kecamatan Mendoyo, Sabtu (21/9) siang ludes terbakar.

Kebakaran menimpa rumah tinggal 6X12 meter dan gudang mebel berukuran 6X12 meter milik Edi Erawadi (38) serta rumah Misnadi (70), orang tua Edi Erawadi.

Dari informasi kebakaran terjadi sekitar pukul 11.30 Wita. Api pertama kali diketahui muncul di sebelah barat gudang mebel. Korban dan beberapa karyawannya saat itu sedang bekerja.

Banyaknya bahan bahan mudah terbakar memicu api dengan cepat membakar atap gudang bahkan meluas ke rumah tempat tinggal.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 15.30 Wita setelah petugas pemadam kebakaran Penkab Jembrana datang ke lokasi.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kedua orang tua korban mengalami luka pada tangan. Dari kejadian itu korban diperkirakan mengalami kerugian hingga ratusan juta. Pasalnya api juga membakar seisi rumah termasuk uang tunai Rp.50 juta yang tersimpan di dalam rumah korban.

Kejadian yang diduga akibat konsleting listrik ini masih didalami pihak kepolisian Polsek Mendoyo Wilayah Hukum Polres Jembrana.

Kapolsek Mendoyo melalui Kanit Reskrim Ipda Gusti Ngurah Artha Kumara, Sabtu (21/9) membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. “Untuk penyebabnya, kami masih melakukan penyelidikan” ujarnya.

Sementara itu Kasi Pemadam Kebakaran pada Sat Pol PP Jembrana Kade Bagus Darmawan mengaku mendapat informasi kejadian kebakaran dari Sekdes Desa Yeh Sumbul.

Untuk memadamkan api lanjutnya, pihaknya harus menyemprotkan sebanyak tujuh (7) tamgki air dengan lama penanganan sekitar empat (4) jam.

Sebelumnya di hari yang sama kebakaran juga terjadi di Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana. Api membakar tumbukan sampah disebelah barat Pasar Tradisional Satria atau disisi timur Sungai Ijogading. Kebakaran itu diduga akibat pembakaran sampah. Komang Tole)

Baca Juga :
Sampaikan Laporan ke Presiden, TGIPF Sebut Banyak Temuan Indikasi

Leave a Comment

Your email address will not be published.