Dukungan Kembang Hartawan Jadi Bupati Jembrana Makin Menguat

Dukungan Kembang Hartawan Jadi Bupati Jembrana Makin Menguat
Balinetizen.com, Jembrana .
Dukungan para relawan,  mendorong I Made Kembang Hartawan maju mencalonkan diri sebagai bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jembrana 2020 semakin menguat. Setelah beberapa desa di Jembrana menggalang kekuatannya disuarakan oleh para tokoh, komunitas serta mantan perbekel, dukungan yang sama kali ini muncul dari para relawan di Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Sabtu malam ( 21/9). Mereka merupakan tokoh lintas agama serta masayarakat Kelurahan Gilimanuk yang menyatakan siap bekerja untuk kemenangan Kembang Hartawan.
Hal ini terlihat pada aksi yang mereka galang. Tampak puluhan relawan meneriakkan yel-yel sebagai ikrar dukungan untuk Kembang Hartawan maju sebagai Jembrana 1. Terlihat hadir ditengah-tengah  relawan, anggota DPRD Jembrana  I Ketut Suastika
Martono, selaku perwakilan tokoh menilai selama dipercaya duduk dieksekutif sebagai Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang menunjukkan karakter yang tegas dan peduli pada umat. “Karena dia tegas, layak, peduli pada umat. Ide-idenya juga segar dan penuh kebaruan, “kata Martono.
Terlebih menurutnya , pembangunan di Gilimanuk sangat dirasakan  saat ini oleh masyarakat. Terutama dari segi infrastruktur serta jasa wisata. Sehingga sangat beralasan dirinya bersama tokoh yang lain mendukungnya. “Pak Kembang menurut kami  sangat layak diberi kesempatan menjadi Bupati Jembrana periode selanjutnya” tandas Martono.
Selain di Gilimanuk dukungan yang sama juga digelorakan di kecamatan Negara. Kali ini puluhan orang yang merupakan pengempon dadia, tempek serta pasraman se-Kecamatn Negara, difasilitasi anggota DPRD Bali Dapil Jembrana Diah Werdhi Srikandi. Yel-yel KJS (Kembang Jembrana Satu ) , saling bersahutan dengan lantang diteriakkan sebagai dukungan Kembang Hartawan maju dalam perhelatan Pemilukada Jembrana.
Acara juga diisi sosialisasi pelaksanaan Pilkada 2020 serta pemaparan cabup yang diusung PDI Perjuangan. Seluruh peserta yang  hadir kompak membulatkan tekad siap memenangkan Kembang Hartawan dalam Pemilukada Jembrana.
Pemilukada Jembrana sesuai tahapan rencananya akan digelar serentak pada September 2020 nanti, berbarengan dengan 5 (lima) kabupaten/kota lainnya di Bali. Kendati masih cukup jauh sampai saat ini calon “penantang” belum jua terlihat. Namun sang juara bertahan PDI Perjuangan hampir pasti mengusung I Made Kembang Hartawan maju sebagai Calon Bupati Jembrana.
Dengan pengalamannya yang matang diorganisasi serta telah teruji, baik di legislatif maupun eksekutif menjadi modal bagi dirinya untuk memenangi Pemilukada Jembrana yang akan datang. (Komang Tole)
Baca Juga :
Rapat Pleno Penetapan DPS, Ini Catatan Bawaslu Jembrana

Leave a Comment

Your email address will not be published.