Aktivis Iklim Gelar Protes, Ancam Lumpuhkan Washington DC

Avatar

Para aktivis lingkungan hidup memblokir jalanan di ibukota AS, Washington, D.C., dalam aksi “Shut Down DC” 23 September 2019, untuk menekan politisi AS agar ikut serta memerangi perubahan iklim.

Para demonstran perubahan iklim turun ke jalan-jalan di Washington DC, memblokir perempatan-perempatan jalan penting sebagai bagian dari usaha mereka melumpuhkan kegiatan di ibukota.

Aktivis perubahan iklim memblokir jalanan di ibukota AS yang padat dengan kendaraan di pagi hari, Senin, 23 September 2019.
Aktivis perubahan iklim memblokir jalanan di ibukota AS yang padat dengan kendaraan di pagi hari, Senin, 23 September 2019.

Pihak penyelenggara menyerukan agar orang-orang bolos kerja dan sekolah untuk berpartisipasti dalam protes itu, yang dilangsungkan menyusul aksi protes para pelajar sekolah di banyak kota di berbagai penjuru dunia, Jumat (20/9) lalu. Aksi protes pekan lalu itu melibatkan ratusan ribu orang yang menuntut tindakan segera untuk mengatasi perubahan iklim.

Pada Senin pagi, kelompok-kelompok demonstran memblokir beberapa jalan penting. Lalu lintas terpaksa dialihkan polisi ke jalan-jalan alternatif. [ab/uh]

Baca Juga :
Wabup Kasta Hadiri Upacara Ngeroras di Desa Adat Gembalan

Leave a Comment

Your email address will not be published.