Krisis Air Bersih, BPBD Telah salurkan Ratusan  Ribu Air di Sejumlah Wilayah

Foto: Suplai air bersih dari BPBD di Dusun Kedampal Senin (23/9). 
Balinetizen.com, Karangasem 
Sejumlah wilayah khususnya di Kecamatan Kubu dan Abang mengalami krisis air bersih sejak Juni lalu. Total distribusi air besih yang telah disalurkan hingga Senin (23/9) kemarin telah mencapai 409.000 liter air, yang terdiri dari 120.000 liter dari BPBD, 104.000 dari Dinas Sosial Karangasem, 95.000 dari PMI dan sisanya dari relawan Aksi Cepat Tanggap.
Kepala BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, lewat laporannya menyatakan , terakhir telah melakukan distribusi air bersih di Banjar Dinas Kedampal, Desa Datah, Abang Karangasem. “Sesuai dengan permohonan dari Kepala Desa setempat. Total distribusi air bersih sebanyak 10.000 liter untuk 30 KK. Saat penyerahan di damping oleh Kepala Kewilayahan Kedampal,” ungkap Arimbawa.
Sebelumnya, pihaknya juga telah menyalurkan air bersih di  Banjar Dinas sambilaklak dan Bantas, Desa Kubu. Distribusi air sebanyak 5.000 liter kedalam 1 (satu) cubang  untuk  35 KK di banjar Dinas Sambilaklak. Sedangkan di Banjar Dinas  Bantas, disalurkan 5.000 liter ke dalam 1 (satu) cubang untuk 603 KK.
Arimbawa mengungkapkan, kepada seluruh wilayah Karangasem yang terdampak Krisis air bersih. Bila dalam kondisi membutuhkan, dan ingin mendapat suplai dari pemerintah, agar segera melakukan kordinasi dengan kepala Desa, untuk di teruskan ke Camat dan Dinas Terkait serta BPBD.
Penulis: D.Made
Baca Juga :
Pencuri Sepeda Motor Terjun ke Sungai Ditahan Polisi

Leave a Comment

Your email address will not be published.