Wujud Komitmen Pemkab. Badung berikan pelayanan kepada masyarakat : Badung Raih Penghargaan PTSL dari Kementrian ATR/BPN

Wabup. Badung I Ketut Suiasa menerima Piagam penghargaan PTSL yang diserahkan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional serangkaian Upacara Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional tahun 2019, Selasa (24/9) di Lapangan Lumintang, Denpasar

 

Balinetizen.com, Mangupura.

Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kabupaten Badung telah memberikan dampak yang positif bagi masyarakat dan pemerintah kabupaten Badung

Atas komitmen tersebut, Pemerintah Pusat melalui Kementrian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Badung dengan memberikan Piagam penghargaan PTSL yang diserahkan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Bali.

Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Bali Rudi Rubijaya, SP, M.Si dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, Selasa (24/9)  serangkaian Upacara Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional tahun 2019 di Lapangan Lumintang, Denpasar.

Turut hadir oleh Gubernur Bali I Wayan Koster, para Pimpinan Daerah Kabupaten Kota se Bali, BPN beserta jajarannya. Selain Kabupaten Badung penghargaan yang sama juga diberikan kepada Pemerintah Prov. Bali, Pemerintah Kota Denpasar dan  Pemerintah Kabupaten Karangasem.

Menteri Agraria dan Tata Ruang RI Sofyan Djalil dalam sambutannya yang dibacakan Gubernur Bali I Wayan Koster Menyampaikan,  Atas nama pemerintah mengucapkan selamat hari jadi ke 59 kepada para insan Agraria dengan perjalanan waktu kedepan tentu diharapkan akan jauh lebih baik.

Mengingat persoalan akan tanah bukanlah hal yang mudah namun penuh dengan warna dan permasalahan. Dengan mengambil tema ” ATR/BPN menuju Penataan Ruang dan pelayanan Pertanahan yang Berkepastian Hukum dan Modern ” dapat menjadi penyemangat dalam neningkatkan kualitas pelayanan pertanahan dan tata ruang secara modern serta menjamin jepastian hukum.

Baca Juga :
Unit Tipikor Polres Jembrana Dalami Dugaan Korupsi Rumbing

“Dan seiring bertambahnya usia Agraria kami berharap akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat untuk memberikan kepastian hukum atas tanah di seluruh indonesia”.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada  masyarakat secara tepat dan transparan kementrian Agraria dan Tata Ruang /Badan Pertanahan Nasional menggagas program Tranformasi Digital, dimana layanan pertanahan dapat diakses oleh seluruh masyarakat secara elektronik dari mana dan kapan saja sehingga menjadi efektif, efisien, dan transparant untuk Menyongsong Era Digital 4.0 dimana seluruh layanan  maupun data berbasis elektronik” ujar Wayan Koster.

Sementara itu Wabup. Badung I Ketut Suiasa usai menerima Piagam Penghargaan menyampaikan ucapkan terima kasih kepada jajaran di pemerintah Kabupaten Badung atas sumbangsih dan kerjasamanya untuk membangun Badung yang kuat nan sejahtera.

“Penghargaan PTSL yang diberikan oleh Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia ini merupakan wujud nyata dan komitmen yang sungguh-sungguh dari pemerintah Kabupaten Badung dalam pelayanan kepada masyarakat terkait dengan pendataan, pemetaan, lalu penyertifikatan tanah untuk memberikan kepastian hukum di wilayah Kabupaten Badung.

Kami berharap dengan piagam penghargaan ini bisa menjadi cambuk penyemangat dalam memberikan pelayanan jauh lebih baik dan berkualitas ” ucapnya. Sumber : Humas Pemkab Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.