Bali ECO Fun Sport Tourism (BEFST) 2019 Siap Digelar 3 November

Bali ECO Fun Sport Tourism (BEFST) 2019 Siap Digelar 3 November

 

Balinetizen.com, Denpasar.

Penyelenggaraan Bali ECO Fun Sport Tourism (BEFST) 2019, Kompetisi yang mengkombinasikan aktivitas fisik (jogging, bersepeda, senam) dan games-games yang berbudaya bali seperti lomba menulis aksara bali serta kuliner (megibung) segera digelar pada 3 November 2019.

Dengan memulai start di Subak Sembung Peguyangan dan berakhir finish di Monumen Gong Perdamaian Kertalangu Denpasar, “BEFST 2019 merupakan Kombinasi/perpaduan kegiatan fisik, olahraga dengan panorama alam dikemas dalam Bali ECO Fun Sport Tourism. merupakan kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, bekerjasama dengan NCO Event Organizer,” kata Drs. I Made Rentin, Plt Kadis Kepemudaan dan Olahraga Pemprov Bali dalam siaran persnya, Selasa (24/9/2019).

Menurutnya, Kegiatan ini merupakan kegiatan/event sport tourism yang pertama kali dilaksanakan di Provinsi Bali yang juga merupakan pengembangan kegiatan dibidang pariwisata olahraga (Sport Tourism).

Namun, Kegiatan ini bukanlah semata mata untuk meraih prestasi olahraga namun lebih mengutamakan rekreasi yang mengedepankan kesehatan, kebugaran, kegembiraan berbasis lingkungan dan partisipasi masyarakat.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk membudayakan olahraga sebagai gaya hidup yang aktif dan sehat di masyarakat, melestarikan nilai-nilai budaya bali yang mengandung unsur olahraga rekreasi dan tradisional, meningkatkan potensi kunjungan wisatawan ke Bali melalui olahraga rekreasi menjadi daya tarik wisata dalam rangka percepatan terwujudnya misi Provinsi Bali “Mengembangkan Sumber Daya manusia yang berdaya saing tinggi yaitu berkualitas, berintegritas, bermutu, professional, bermoral, serta memiliki jati diri yang kokoh, dikembangkan berdasarkan nilai-nilai kearifan lokal krama Bali. (hd)

Baca Juga :
Jenis-Jenis Asuransi Kecelakaan Diri, Begini Cara Mendapatkannya

Leave a Comment

Your email address will not be published.