Kabupaten Badung menjadi tempat peringatan HUT PWRI ke-57

 

Kabupaten Badung menjadi tempat penyelenggaraan peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) yang ke-57 tingkat Provinsi Bali, Rabu (25/9).

 

(Balinetizen.com) Mangupura –

 

Kabupaten Badung menjadi tempat penyelenggaraan peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) yang ke-57 tingkat Provinsi Bali, Rabu (25/9). HUT PWRI yang dilaksanakan di Ruang Kerta Gosana Puspem Badung tersebut mengangkat tema: ” PWRI Siap Dukung Pembangunan Pedesaan Untuk Indonesia Bersatu dan Sejahtera. PWRI merupakan organisasi kemasyarakatan pensiunan Aparatur Sipil Negara, yang berdiri tanggal 24 Juli 1962 di Yogyakarta.

Gubernur Bali dalam sambutan yang dibacakan  asisten pemerintahan dan Kesra Provinsi Bali Ni Luh made Wiratmi menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya peringatan HUT PWRI, melalui perayaan ini hendaknya dapat dijadikan sebagai suatu momentum untuk koreksi dan evaluasi tentang perkembangan aktivitas organisasi itu sendiri, terutama menyangkut program kegiatan baik yang sudah  dilaksanakan, yang sedang dilaksankan maupun yang belum dilaksankan. Hal tersebut akan dapat dijadikan sumber pemikiran dalam menyusun program kegiatan tahun berikutnya. Sehingga setiap tahun organisasi PWRI provinsi bali akan tumbuh semakin dewasa, sehingga mampu menjawab segala tantangan dan tuntutan pembangunan. Kepada seluruh pengurus PWRI provinsi Bali agar senantiasa tetap mendukung program pembangunan Bali khususnya mendukung dalam mewujudkan visi “Nangun Sat kerthi Loka Bali” melalui pola pembangunan semesta berencana. PWRI Provinsi Bali yang merupakan wadah berkiprah yang nyata bagi para pensiunan yang tergabung dalam organisasi PWRI. Dengan banyak belajar dan bercermin dari pengalaman masa lalu, tentunya banyak hal yang dapat ditimba dari perkembangan dan kemajuan organisasi dimasa mendatang.

Sebagai tuan rumah, Bupati Badung yang diwakili Asisten Pemerintah dan Kesra Kab BAdung I.B Yoga Segara mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Bali yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra prov bali, seluruh pengurus dan anggota PWRI Provinsi Bali. “Selamat datang saya ucapkan kepada seluruh pengurus dan anggota PWRI Provinsi Bali serta terimakasih telah mempercayai Kab. Badung sebagai tempat peringatan hut PWRI ke 57” ujarnya. Bupati Badung dalam sambutan yang dibacakan I.B Yoga Segara lebih lanjut menyampaikan, memaknai peringatan HUT ke-57 PWRI ini, hendaknya dapat menjadi momentum untuk membangkitkan tekad dan semangat Wredatama untuk tetap turut berpartisipasi dalam pembangunan. Bersama dengan BKKBN dan lembaga/instansi lainnya, PWRI bersama dengan jajarannya membina dan membantu pemberdayaan keluarga dan bina lanjut usia di kecamatan dan desa di seluruh Indonesia, untuk bersama-sama peduli dan meningkatkan pemberdayaan anggotanya guna ikut aktif dalam pembangunan bangsa. Dengan bisa lansia, kita berupaya meningkatkan derajat kesehatan dan membantu pemberdayaan guna menurunkan tingkat kemiskinan dan mengusahakan dengan berbagai upaya pemberdayaan menjadi keluarga yang bahagia dan sejahtera. Dan berharap semoga di tahun-tahun yang akan datang persatuan wredatama Republik Indonesia dapat tetap eksis dan berhasil mencapai apa yang menjadi tujuannya.

Baca Juga :
Opini : 5 September 2023 Koster Berakhir Masa Jabatannya, Membangun Bali ke Depan Harus Lebih Bertanggung Jawab

Ketua Umum PWRI dalam sambutannya yang dibacakan wakil PWRI provinsi Bali I Gusti Made gotan menyampaikan, melalui HUT PWRI ke-57 yang mengambil tema PWRI  Siap Dukung Pembangunan Pedesaan Untuk Indonesia Bersatu dan Sejahtera. Dimana PWRI dapat menjadi kekuatan pendorong terwujudnya keluarga dan masyarakat Indonesia yang sejahtera dan bahagia. Dimana pembangunan pedesaan saat ini menggugah kita mulai peduli terhadap masyarakat umum dipedesaan dan dengan dukungan pegawai negeri yang masih aktif kontribusi kita di desa bisa makin tinggi, sinergis dan berlanjut.kearifan dan pengalaman yang selama ini terakumulasi pada setiap anggota PWRI bisa disumbangkan, tersalurkan dan bermanfaat untuk sebesar-besar kesejahteraan masyarkat luas. Pada tahun ini dan tahun-tahun mendatang kita akan lebih berkonsentrasi pada pelaksanaan program dan kegiatan melalui silver college di pedesaan membaur bersama masyarakat dan keluarga desa dalam perjuangan mengentaskan kebodohan, kesehatan yang lebih merata, kemiskinan dan ikut berusaha mempersempit kesenjangan antara keluarga kaya dan keluarga miskin. Ikut aktif menyongsong program dan kegiatan pembangunan di pedesaan dengan ikut aktif dalam musyawarah desa dan membantu mengarahkan pembangunan berdasarkan pancasila dalam Negara Kesatuan republic Indonesia.

Ketua Panitia I nyoman Wenten melaporkan kegiatan yang telah dilaksankan dalam rangka menyambut HUT PWRI ke -57, PWRI Kab Badung secara rutin setiap bulan sekali mengadakan arisan, dan sebelum arisan diisi dengan ceramah-ceramah dari Kementrian Agama Kab. Badung untuk melestarikan seni dan budaya dengan melaksankan pesantian dan geguntangan serta untuk mempertahankan kesehatan jasmani melakukan kegiatan senam dan jalan santai serta telah melaksankan sembahyang bersama di pura lingga bhuana mangupraja puspem badung dan dilanjutkan metirta yatra ke pura lingga yoni dan pura batu raja di Kabupaten Karangasem.

Baca Juga :
Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke-23 di Badung

 

Sumber : Humas Pemkab Badung

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.