230 Gram Emas Beserta Uang Belasan Juta Raib Digondol Maling

Polisi datangi TKP pemcurian
Balinetizen.com, Karangasem
Ratusan Gram emas beserta uang tunai puluhan juta rupiah milik Ni Ketut Kerti (42) warga Banjar Dinas Tanah Lengis, Desa Ababi, Abang, Karangasem raib digondol maling.
Informasi dihimpun, peristiwa pencurian ini terjadi pada Rabu (25/09/2019). Saat itu, rumah Kerti dalam keadaan kosong. Perhiasan emas dan uang tunai yang tersimpan rapi dibawah lipatan sprai dalam rak kaca dikamar tidurnya baru diketahui telah hilang pada saat Kerti pulang dari berjualan di Pasar Abang.
Saat itu, Kerti pulang sekitar pukul 11.00 wita, begitu tiba dirumah, seperti biasa ia langsung masuk kedalam kamarnya. Namun saat membuka pintu Kerti melihat ada sebuah sarung tangan dan tas plastik berwarna hitam tercecer dilantai kamarnya.
Mendapati ada benda asing didalam kamarnya, sontak Kerti teringat dengan barang berharga yang ia simpan didalam rak kacanya. Begitu dilihat rupanya sejumlah perhiasan emas seperti gelang, kalung dan liontin dengan berat total sekitar 230 gram beserta uang tunai sebesar Rp. 19.900.000,00 sudah lenyap.
Peristiwa ini kemudian langsung dilaporkan ke Polsek Abang, sementara itu, Kerti juga mendapati  kunci jendela kamar dalam keadaan rusak seperti bekas dicongkel. Selain itu diluar pekarangan rumahnya juga ada sebuah batang kayu melintang ditembok pagar rumahnya yang diduga tempat pelaku masuk kedalam rumah karena ketika ditinggalkan semua pintu jendela dan gerbang terkunci rapat.
Kapolsek Abang, AKP. I Nyoman Wiranata, dikonfirmasi membenarkan laporan peristiwa tersebut.  Bahkan usai menerima laporan pihaknya langsung turun bersama anggota kelokasi kejadian.
 “Kami langsung turun ke lokasi, sementara kasus ini masih dalam penyelidikan serta mencari keterangan dari saksi – saksi dan memeriksa barang bukti,” kata Wiranata. (SUA)
Baca Juga :
Siagakan 2 Kapal Isoter dan 4 Bandara, Kemenhub Terus Kawal Hingga H+5 Penutupan PON XX

Leave a Comment

Your email address will not be published.