Bawa Pulang Hasil Tangkapan, Nelayan di Seraya Nyaris Tenggelam  

Keterangan foto: Jukung salah seorang nelayan bernama Made Siki (48) asal Banjar Dinas Belubuh, Desa Seraya, Karangasem nyaris tenggelam setelah dihantam gelombang saat hendak pulang membawa ikan hasil tangkapannya pada Jumat pagi (27/09/2019)/MB

(Balinetizen.com) Karangasem –

Jukung salah seorang nelayan bernama Made Siki (48) asal Banjar Dinas Belubuh, Desa Seraya, Karangasem nyaris tenggelam setelah dihantam gelombang saat hendak pulang membawa ikan hasil tangkapannya pada Jumat pagi (27/09/2019).

Informasi yang diperoleh, awalnya Made Siki melaut sekitar pukul 04.00 wita berangkat dari perairan Seraya menuju wilayan perairan Selat Lombok untuk menangkap ikan.

Setelah mendapat hasil tangkapan yang cukup banyak, Made Siki berniat untuk pulang membawa hasil tangkapannya sekitar 2500 ekor ikan beserta jaring yang dipakai.

Namun dalam perjalana jukung dengan muatan cukup banyak itu tiba – tiba dihantam gelombang hingga menyebabkan air masuk kedalam jukung dan membuat jukung nyaris tenggelam.

Namun sebelum tenggelam, Siki mengorbankan hasil tangkapannya agar jukungnya tidak tenggelam. Namun tetap saja Siki tidak bisa berbuat banyak dan sempat terombang ambing ditengah lautan selama beberapa jam sebelum akhirnya diselamatkan oleh nelayan lainnya.

“Ya kejadiannya tadi pagi, nelayan bersangkutan sudah berhasil ditolong dan tiba dipesisir dalam keadaan selamat,” kata Artana salah seorang penyuluh perikanan yang bertugas diwilayah Desa Seraya. (SUA)

Baca Juga :
Polisi dan Satgas Covid-19 Bubarkan Warga Refresing di Pantai

Leave a Comment

Your email address will not be published.