Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2019 Resmi Dibuka, Incar Wisman Dan Domestik

Avatar

Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2019 Resmi Dibuka, Incar Wisman Dan Domestik

Balinetizen.com, Mangupura.

Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival (WICSF) 2019 yang ke-4 telah resmi dibuka di Main Atrium, Pluit Village dan diresmikan oleh Bapak Arief Yahya, Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Pembukaan WICSF 2019 kembali dibuka bertepatan dengan perayaan Hari Pariwisata Sedunia yang juga jatuh di 27 September. WICSF 2019 akan digelar selama sebulan penuh mulai dari 27 September 2019 hingga 27 Oktober 2019 yang akan memanjakan pengunjung dengan berbagai sajian kuliner dan program belanja discount up to 70% di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Program WICSF yang berawal sebagai program tahunan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia kini telah berkembang menjadi Calendar of Event (CoE) Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Masuknya WICSF sebagai CoE Kementerian Pariwisata Republik Indonesia tentunya bukan tanpa alasan, setelah berjalan selama 3 tahun dan kini menginjak tahun ke-4, penyelenggaraan WICSF terbukti mampu memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia khususnya pada industri kuliner dan belanja.

Banyaknya konten menarik yang disuguhkan di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia ini mampu menarik jumlah wisatawan baik nusantara maupun mancanegara untuk datang dan berbelanja di Indonesia. Tak berhenti disitu, setiap tahunnya WICSF juga terus mengangkat berbagai warisan kebudayaan Indonesia yang kemudian dijadikan tema acara guna terus meningkatkan ‘awareness’ ragam kebudayaan Indonesia di kancah nasional dan internasional.

“Sebagai agenda tahunan, WICSF merupakan bentuk komitmen kami untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia secara menyeluruh. Kami berharap WICSF 2019 dapat menjadi daya tarik baik bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara, sehingga kedepannya pusat perbelanjaan juga dapat berperan sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia. Dengan diadakannya kembali WICSF, kami berharap dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” kata Ketua DPD Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Bali Gita Sunarwulan di SideWalk Jimbaran, Jum’at (27/9/2019)

Baca Juga :
Dirut PT Angkasa Pura II Dipanggil KPK Sebagai Saksi

Wonderful Indonesia Cullinery Shopping Festival DPD APPBI Bali telah resmi dibuka di Jimbaran Side Walk, berbagai rangkaian acara terlihat telah dipersiapkan guna memeriahkan prosesi opening ceremony WICSF 2019. Menariknya, Opening Ceremony WICSF tahun ini juga turut menghadirkan penampilan spesial dari Bali Contemporer Dance dan Indonesian Cooking Demo.

Menurut Gita, Dalam Festival ini, kami ingin meningkatkan kesadaran akan pengelolaan limbah dan sampah serta akibatnya terhadap lingkungan di Bali dan Indonesia secara keseluruhan. Selama acara Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival, Sidewalk Jimbaran berkolaborasi dengan Love & O2 (instagram @loveandO2), yang mana produknya ramah lingkungan serta melindungi Hutan Tropis di wilayah Indonesia. Sidewalk juga bekerjasama dengan Yayasan Konservasi Alam Nusantara yang mana merupakan aliasi dari The Nature Conservancy (instagram @id_nature), sebuah organisasi yang melindungi ekosistem Indonesia seperti : penyu, hutan bakau di Benoa dan hutan tropis di Indonesia. Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival 2019 di Sidewalk Jimbaran juga mempromosikan bagaimana cara mengolah limbah secara efektif, terutama limbah plastik yang dapat digunakan menjadi bahan yang bermanfaat melalui proses 3R – Reduce, Reuse dan Recycle.

Tempat sampah yang tepat untuk pemisahan jenis sampah juga diperlukan untuk mencapai tujuan bebas limbah. Hal ini akan bermanfaat agar pembuangan sampah menjadi lebih mudah dan menurunkan jumlah kontaminasi limbah yang akan merusak lingkungan. Tenant makanan dan minuman yang ikut berpartisipasi juga diminta untuk menggunakan kembali piring, peralatan dan gelas. Inisiatif ini diperlukan untuk merayakan Kuliner Wonderful Indonesia dan kerajinan tradisional yang berkelanjutan serta menurunkan limbah yang dapat mencemari lingkungan Indonesia yang indah. Kami mengundang Anda ke Sidewalk Jimbaran Mall dan membagikan pengetahuan ini ke Pemerintahan dan Mall Rekanan di Bali, tentang bagaimana kami dapat mempromosikan kesadaran lingkungan.

Baca Juga :
Pelaku pelecehan seksual di Nagan Raya Aceh dihukum cambuk

Rangkaian WICSF di Bali dimeriahkan oleh 14 Shopping Mall yang tergabung dalam DPD APPBI Bali, akan memanjakan pengunjung berbagai sajian kuliner nusantara serta pameran kebudayaan nusantara dengan ragam program belanja dan diskon menarik yang dapat di temui diberbagai pusat perbelanjaan, mulai dari Side Walk Jimbaran 27-29 September, Trans Studio Mall 30 September – 01 Oktober, Samasta 2-3 Oktober, Bali Collection 4-6 Oktober, Park 23 7-8 Oktober, Plaza Renon 9-10 Oktober, Level 21 Mall 11-13 Oktober, Discovery Shopping Mall 14-15 Oktober, Seminyak Village 16-18 Oktober, Lippo Mall Kuta 19-21 Oktober, Lippo Mall Sunset 22-24 Oktober, Beachwalk 25-27 Oktober 2019.

Kehadiran WICSF 2019 ini diharapkan mampu menggerakkan ekonomi dan meningkatkan kehidupan UMKM serta membuka lapangan kerja untuk masyarakat Indonesia. Tentunya hal ini juga dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan nusantara maupun mancanagara untuk datang dan merasakan pengalaman terbaiknya berbelanja berbagai produk lokal Indonesia di WICSF 2019. Inovasi dan ragam konten yang terus berkembang inilah yang menjadikan WICSF sebagai acara yang selalu ditunggu-tunggu kehadirannya oleh masyarakat. Setiap tahunnya, terdapat berbagai konten menarik yang terus berusaha disajikan oleh pusat perbelanjaan. Sehingga kedepannya, selain dikenal dengan pemandangan wisata yang indah, Indonesia juga dapat dikenal sebagai surga belanja dan wisata kuliner. (hd)

Leave a Comment

Your email address will not be published.