Utusan Khusus Trump untuk Ukraina Undur Diri

Perwakilan khusus AS untuk Ukraina, Kurt Volker, berbicara di Pusat Seni Arsenal Mystetsky di Kiev, Ukraina, 15 September 2018. (Foto: AP/Efrem Lukatsky)

Utusan khusus Presiden AS Donald Trump untuk Ukraina mengundurkan diri Jumat (27/9). Demikian dikatakan sumber media yang mengetahui situasinya.

Laporan itu mengatakan, Kurt Volker, turun dari jabatannya setelah bertemu dengan Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo pada hari Jumat. Departemen Luar Negeri tidak segera menjawab permintaan untuk memberi komentar.

Volker disebut dalam pengaduan yang memicu penyelidikan pemakzulan Trump itu. Pengaduan tersebut mengatakan, Volker membantu mengorganisir pertemuan antara pengacara pribadi Trump, Rudy Giuliani, dan pejabat Ukraina.

Pengaduan itu menuduh Trump meminta bantuan dari Presiden Ukraina yang baru, untuk mengali kesalahan dari mantan Wakil Presiden Joe Biden dan putranya, Hunter. Permintaan Trump disampaikan melalui pembicaraan telepon pada 25 Juli dan dapat memperlemah prospek Biden untuk memenangkan nominasi kepresidenan Partai Demokrat. [jm/pp]  (VOA)

Baca Juga :
SAR Evakuasi Jasad Korban Tenggelam Pemandian Nabire

Leave a Comment

Your email address will not be published.