HUT TNI Ke 74 Tahun 2019, Kodim 1610 Klungkung Gelar Bakti Sosial Dan Karya Bakti

Dalam rangka HUT TNI Ke 74 Tahun 2019, Kodim 1610/Klungkung  melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dan Karya Bhakti TNI penghijauan, Senin (30/9/2019).
 (Balinetizen.com) Klungkung-
Dalam rangka HUT TNI Ke 74 Tahun 2019, Kodim 1610/Klungkung  melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dan Karya Bhakti TNI penghijauan, Senin (30/9/2019).
Kegiatan penghijauan penanaman pohon di Areal Pura Bukit Lingga Desa Dawan Kaler, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung. Penanaman dilakukan di sepanjang jalan mulai dari jalan raya menuju ke atas Pura Bukit Lingga dengan menanam beberapa pohon seperti Majagau, Kelapa, Cempaka, Sawo Kecik, Gaharu dan Mahoni dengan jumlah pohon sebanyak 400 pohon.
Sementara itu kegiatan Bhakti Sosial berlokasi di Balai Banjar Delod Buug Desa Dawan Kelod, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung.
Adapun kegiatan yang diselenggarakan meliputi Penyelenggaraan Kegiatan KB  Kesehatan Kodim 1610/Klungkung Semester II TA. 2019, Kegiatan Donor Darah, Kegiatan Pasar Murah serta Pembagian Sembako Kepada Warga Kurang Mampu dan Lansia.
Dalam kesempatan tersebut Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simblon, S.E, M, Tr, (Han) menyampaikan penghijauan ini sebagai upaya reboisasi upaya penghijauan kembali kawasan yang gersang.
“Penanaman pohon yang dilakukan Kodim Klungkung tidak lain untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan penghijauan sekaligus sebagai solusi jangka panjang untuk melindungi tanah dan menghentikan erosi”, ungkap Dandim.
Usai giat penghijauan dilanjutkan kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka memberikan kesejahteraan bagi masyarakat khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Dawan.
Tampak Ketua FKPPI Klungkung I Wayan Buda Parwata, SP, ikut mendampingi dalam penyerahan sembako di Balai Banjar Buug Desa Dawan Kelod.
Saya berharap seluruh rangkaian kegiatan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi bapak dan ibu serta seluruh masyarakat, ujar Dandim.
Sementara itu dalam kegiatan tersebut dihadiri Dandim 1610/Klungkung, Ketua Persit KCK Cabang XXXIII Kodim 1610/Klungkung beserta Pengurus, Ketua FKPPI Kabupaten Klungkung, Pasiterdim, Pasilogdim, Danramil 1610-02Banjarangkan dan 1610-03/Dawan, SKPD Kecamatan Dawan, Anggota Makodim, Polres, Koramil, dan Polsek Kecamatan Dawan, Sekcam Dawan beserta anggota Staf, Anggota Satpol PP, BPBD Klungkung, Dinas Kesehatan Kecamatan Dawan, DLHP Kabupaten Klungkung serta masyarakat Desa Dawan Kelod dan Dawan Kaler dengan jumlah keseluruhan lebih kurang 300 orang.
Pewarta : Susarjana
Editor : Whraspati Radha
Baca Juga :
Bupati Sanjaya Hadiri Pembukaan Piala Kapolri Cup 2023 di Gor Debes

Leave a Comment

Your email address will not be published.