Bupati Suwirta Kunjungi Bocah Viral Asal Payungan, Untuk Merubah Nasib Tergantung Niat Diri Sendiri

Bupati Suwirta menyempatkan diri untuk mengunjungi langsung rumah kakak beradik anak yatim piatu yang sempat viral di media social yakni I Kadek Suardana (15) dan I Komang Juniarta (13) di Banjar Panyungan, Desa Selat Kecamatan/Kabupaten Klungkung, Senin (1/10/2019) Pagi.

 (Balinetizen.com) Klungkung –

 

Setelah mengikuti kegiatan Apel Peringatan Hari Kebangkitan Pancasila di Lapangan Puputan Klungkung, Bupati Suwirta menyempatkan diri untuk mengunjungi langsung rumah kakak beradik anak yatim piatu yang sempat viral di media social yakni I Kadek Suardana (15) dan I Komang Juniarta (13) di Banjar Panyungan, Desa Selat Kecamatan/Kabupaten Klungkung, Senin (1/10/2019) Pagi.

Dalam kunjungannya tersebut, setelah Bupati Suwirta mengecek jumlah kk ternyata ditemui ada tiga kk miskin disana yang sebelumnya terpantau hanya satu kk miskin. Tiga kk miskin tersebut ketiganya belum mempunyai rumah. “Saya sudah langsung tugaskan dinas terkait untuk segera menidaklanjuti dan ditahun 2019 ini dapat bantuan bedah rumah dua dan ditahun 2020 satu masing-masing kk miskin yakni atas nama Wayan Murdana, Ni Wayan Lonjeng dan Ketut Astina lewat bantuan bedah rumah dari BPD, BKK dan APBD,” Ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut, Bupati Suwirta menambahkan agar seluruh keluarga kk miskin tersebut bisa saling rangkul semangat di dalam melanjutkan perjuangan hidupnya, mereka juga harus mempunyai rasa malu, rasa jenggah saat dikunjungi dan diberikan bantuan terus seperti ini dengan begitu ada motivasi dalam diri mereka bersemangat dan tidak putus asa untuk merubah nasib kehidupan mereka kedepan menjadi lebih baik. “Yang mampu merubah semuanya hanya diri sendiri rubah menset kalian jangan terus terapkan pola hidup yang bermalas-malasan tetapi motivasi diri agar terus ada rasa semangat dan jangan mudah putus asa untuk melanjutkan perjuangan hidup,” Harap Bupati sembari memberikan mereka motivasi.

Baca Juga :
Arya Wibawa Hadiri Bazzar Merah Putih PINTI dan IKBS Bali 

Tak hanya itu, setelah Bupati Suwirta turun mendapatkan informasi ternyata keluarga disana masih banyak yang tidak ingin bekerja, menyikapi hal tersebut Bupati langsung mendorong semangat mereka untuk mau bekerja. Berbagai hal dilakukan Bupati diantaranya bocah kedua anak yatim piatu tersebut biasiswa sudah ditanggung dan akan segera diberikan meja belajar. Selain itu, Bupati sudah langsung tugaskan dinas terkait untuk memberikan mereka pelatihan menjarit dan akan segera juga dibantu alat hidroponik untuk bisa dikembangkan dirumahnya dengan sebaik-baiknya. “Terimaksiih saya ucapkan kepada semua pihak yang telah memperhatikan anak dan keluarga ini, mudah-mudahan kedepan bantuan ini bisa berguna, dapat meringankan beban mereka dan tentunya bisa dimanfaatkan dengan baik,” Ucapnya.

Selain itu, dalam kunjungannya tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung Ida Bagus Anom Adnyana, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung I Dewa Gede Darmawan, Camat Kabupaten Klungkung I Komang Gde Wisnuadi serta tokoh masyarakat setempat.

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.