KPU Karangasem Bakal Asuransikan Penyelenggara Pemilukada 2020

Ketua KPU Karamgasem, I Gede Krisna Adi Wedana
Balinetizen.com, Karangasem
Berkaca dari pengalaman Pemilu tahun 2019 lalu, dimana banyak petugas TPS yang sakit bahkan sampai meninggal dunia, KPU Karangasem rancang asuransi untuk semua penyelenggara Pemilu.
“Ya, jadi kita yang menganggarkan biaya asuransi jika terjadi sesuatu terhadap penyelenggara, Hanya saja sejauh ini belum sampai ke teknisnya,” ujar Ketua KPU Karamgasem, I Gede Krisna Adi Wedana dikonfirmasi (01/10/2019).
Meskipun secara teknis akan seperti apa nantinya asuransi tersebut sejauh ini belum dirancang KPU, namun Krisna sendiri mengatakan yang nantinya akan diproteksi asuransi adalah seluruh penyelenggara Pemilu baik KPU maupun petugas KPPS.
Dengan adanya program asuransi penyelenggara pemiku ini, diharapkan ketika ada petugas yang sakit saat bertugas bisa mendapatka penanganan kesehatan yang lebih terjamin.
Semenatara itu, di Kabupaten Karangasem sendiri terdapat sebanyak 950 TPS yang tersebar di 78 Desa. Dengan jumlah tersebut diperkirakan Sehingga total penyelangara nanti di akan melibatkan bakal ada 6500 orang petugas yang terlibat dalam Pilkada  Karangasem tahun 2020 mendatang. (Sua)
Baca Juga :
Monitoring Ketahanan Pangan Wabup Suiasa Panen Sayuran Hidroponik di BPP Abiansemal

Leave a Comment

Your email address will not be published.