Ny. Seniasih Giri Prasta Ajak Masyarakat Menjadikan Badung Bersih dari Narkoba

Ketua TP. PKK Ny. Seniasih Giri Prasta disaat menjadi Narasumber pada Rakor Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat yang digelar BNN Kabupaten Badung di Fave Hotel, Seminyak, Kamis (3/10).

(Balinetizen.com)Mangupura –

Ketua TP. PKK Kab. Badung Ny. Seniasih Giri Prasta didaulat menjadi salah satu Narasumber pada Rapat Koordinasi (Rakor) Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Badung di Fave Hotel, Seminyak, Kamis (3/10). Sebagai narasumber, Ny. Seniasih Giri Prasta menyampaikan materi tentang peran PKK dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Rakor ini diikuti sebanyak 30 peserta perwakilan dari Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Badung.

 Dalam kesempatan tersebut Istri Bupati Badung ini menyambut baik BNN Badung yang telah menyelenggarakan Rakor program pemberdayaan masyaraakt anti narkoba bagi ibu-ibu PKK di enam Kecamatan di Badung, karena melalui kegiatan ini diharapkan ibu-ibu PKK dan para orang tua dapat memahami peranannya dalam mengawasi tingkah laku dan pergaulan anak-anak sehingga terhindar dari pengaruh narkoba. “Kami berharap dengan adanya gerakan dari BNN Badung akan dapat menurunkan angka penyalahgunaan narkoba dari anak-anak generasi muda kita di Badung, serta mampu mewujudkan badung bersih dari narkoba, ” jelasnya. Kedepan pihaknya akan menindaklanjuti kegiatan ini dengan menjabarkan ke Banjar-Banjar, Desa/Kelurahan, maupun ke Kecamatan untuk mensosialisasikan bagaimana cara mencegah narkoba kepada generasi di Badung.

Sementara itu Kepala BNN Badung AKBP Ni Ketut Masmini menyampaikan, seminar ini sebagai salah satu implementasi dan upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Tujuannya membangun komunikasi, jejaring kerja dan kepedulian stakeholder dan masyarakat untuk melakukan penanggulangan masalah narkoba. Melalui kegiatan ini diharapkan terwujudnya sinergitas antara masyarakat dengan BNN Badung dalam upaya P4GN serta terkumpulnya data calon penggiat anti narkoba di lingkungan masyarakat yaitu PKK. “Dengan adanya pencegahan anti narkoba ini bisa memberikan dukungan dan peran aktif kepada masyarakat dalam bentuk program P4GN sesuai dengan kewenangannya,” kata Masmini.

Baca Juga :
UMK Denpasar Tahun 2020 Dirancang Rp 2,7 Juta

Selain Ny. Seniasih Giri Prasta, narasumber yang lain yaitu Kasubsi Penutupan Kejaksaan Negeri Badung,  Nyoman Agus Pradnyana dengan materi “Aspek hukum penanggulangan narkoba dilingkungan masyarakat” dan Kepala BNN Badung AKBP Ni Ketut Masmini dengan materi “Kebijakan P4GN”. Turut hadir Kabag Humas Setda Badung Made Suardita dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Badung Ny. Nesya Yoga Segara.

Sumber : Humas Pemkab Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.