Shooting Bola Basket Cok Ace Masuk Ring, Tandai Dibukanya Akademi Pelatih Jr. NBA

Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) membuka kegiatan Akademi Pelatih Jr. NBA di GOR Ngurah Rai, Denpasar. Kamis, 3 Oktober 2019.

(Balinetizen.com) Denpasar-

 

Antusiasme para pelatih dan guru-guru olahraga yang terlihat hadir saat Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) membuka kegiatan Akademi Pelatih Jr. NBA di GOR Ngurah Rai, Denpasar. Kamis, 3 Oktober 2019. Program Akademi Pelatih Jr. NBA hingga saat ini telah menjangkau lebih dari 44.000 guru dari 35.000 sekolah di 21 kota di seluruh Indonesia, seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, dan Yogyakarta.

Rencananya Akademi Pelatih Jr. NBA Hadir di Bali, Bekali 750 Guru Olahraga dari 600 Sekolah, “Kami bangga karena Bali menjadi bagian dari NBA. Dan talenta atau bakat anak-anak di Bali dalam berolahraga basket sangat luar biasa”.

“Apalagi mereka punya keyakinan bahwa Bali bisa cepat berkembang basketnya. Modalnya sudah ada,” terang Cok Ace.

Dalam pelaksanaannya di Bali ini, Jr. NBA bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Bali. Akademi ini menghadirkan program pelatihan guru-guru olahraga yang bertujuan untuk mengembangkan olahraga bola basket melalui pelatihan lapangan, penguatan dan pengkondisian tubuh serta pendidikan basket.

Saat membuka kegiatan, Dirinya secara simbolis melemparkan bola yang tepat masuk ke arah ring basket dengan didampingi oleh Associate Vice President of Marketing Partnership NBA Asia Jim Wong dan Associate Vice President Basketball Operation NBA Asia Carlos Barroca saat pembukaan kegiatan Akademi Pelatih Jr. NBA di GOR Ngurah Rai, Denpasar.

Menurut Jim Wong, Pihaknya berusaha untuk mengajak anak-anak Indonesia untuk lebih aktif berolahraga dan berusaha mengajak mereka untuk lebih sering keluar melakukan aktivitas olahraga, Sebab dengan menciptakan aktivitas yang menyenangkan itu, maka diharapkan bisa memiliki hidup yang sehat.

Baca Juga :
Sertifikasi Protokol Kesehatan dan Pencegahan Covid-19 Mulai Dilakukan

“Dan peran Guru diharapkan menjadi kunci yang memotivasi agar anak-anak memiliki hidup yang sehat,” turur Jim Wong.

Dalam kegiatan tersebut, Jr. NBA membekali para pelatih mengenai standar pelatihan NBA agar dapat mendorong dan memfasilitasi muridnya melalui olahraga basket.

 

Pewarta : Hidayat
Editor : Whraspati Radha

Leave a Comment

Your email address will not be published.