TKBM Celukan Bawang Dilatih Dan Disertifikasi K3

Avatar
ads

Pelindo III Celukan Bawang, Kabupaten Buleleng, Bali, menggelar pelatihan dan sertifikasi keselamatan dan kesehatan kerja (K3)

Balinetizen.com, Buleleng

Pelindo III Celukan Bawang, Kabupaten Buleleng, Bali, menggelar pelatihan dan sertifikasi keselamatan dan kesehatan kerja (K3) selama 3 hari dari Rabu (9/10) hingga Jumat (11/10) terhadap tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Pelabuhan Celukan Bawang.”Area pelabuhan merupakan areal yang rentan terjadinya kecelakaan kerja. Menilik hal ini dan untuk mengurangi terjadinya resiko kecelakaan kerja, maka kami di Pelindo III Celukan Bawang, menggelar pelatihan dan sertifikasi keselamatan kerja berupa Basic Safety Training (BST).” Jelas GM Pelindo III Celukan Bawang, Rio Dwi Santoso, Rabu (9/10) siang.
Menurutnya kinerja berbasis K3 merupakan salah satu persyaratan dasar bagi perusahaan yang menggunakan tenaga kerja dalam kegiatannya, terutama diareal Pelabuhan Celukan Bawang.”Untuk menghindari terjadinya kecelakaan kerja, kami dari Pelindo telah rutin menggelar kegiatan berkaitan dengan K3. Hal itu dilakukan guna meminimalisir angka kecelakaan kerja.” ujar Rio Dwi Santosa.”Pelatihan K3 ini, meliputi semua aktifitas terkait pengamanan dan keamanan (safety) dalam areal pelabuhan. Cara menghindari termasuk cara memadamkan api. Dan kami menggelar ini disemua cabang Pelindo dan merupakan bagian program pemerintah dalam konteks peningkatan sumber daya manusia di pelabuhan,” imbuhnya.
Iapun mengatakan pelatihan K3 ini, dengan mendatangkan ahli K3 dengan bersertifikasi berbasis keselamatan kerja,”Begitu selesai mengikuti kegiatan ini, anggota TKBM sudah memahami cara kerja agar terhindar dari kecelakaan kerja,” ujar Rio Dwi Santosa. GS

Baca Juga :
Hari Ini MK Gelar Sidang Perdana Sengketa Pilpres

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

In the news
Load More
ads