Dinilai Visioner dan Mau Mendengar, Pengusaha Perantauan Jembrana Nyatakan Dukung Kembang Hartawan

Avatar
ads

Pengusaha Perantauan Jembrana Nyatakan Dukung Kembang Hartawan

Balinetizen.com, Jembrana

Pemilukada Jembrana sudah semakin dekat. Dukungan kepada Kembang Hartawan untuk maju menjadi Jembrana 1 (Bupati Jembrana) terus mengalir. Kali ini Kembang mendapat tambahan dukungan dari sejumlah pengusaha sukses Jembrana yang tinggal di Denpasar. Dukungan terhadap Kembang Hartawan disampaikan seusai pertemuan di Seminyak Kuta, Badung, Jumat (11/10).

Sejumlah tokoh itu antara lain Gede Wiratha, pemilik Bounty Cruises, I Komang Gede Subudi Ketua Umum Badan Independen Pemantau Pembangunan dan Lingkungan Hidup, Gusti Kade Sutawa dari Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali serta beberapa pengusaha lainnya. Seluruhnya merupakan putra asli Jembrana yang sukses berwirausaha dan kini tinggal di Denpasar

“Kami tokoh pengusaha asal Jembrana siap mendukung Kembang Hartawan dalam pemilukada Jembrana nanti,” kata Gede Subudi.

Menurutnya komitmen itu juga sudah disampaikan dalam pertemuan dengan Gubernur Bali Wayan Koster sebelumnya, bahwa Bali era baru perlu dikelola secara one island one management. Artinya pengelolaan Bali akan lebih mudah apabila bupati /walikota juga satu garis partai yakni PDI Perjuangan, mengingat Gubernur Koster juga diusung oleh PDI Perjuangan.

Ia meyakini konsep itu akan memudahkan mengelola pulau Bali kearah lebih baik, dan lebih sinergis tentunya.
“Kami putra Jembrana , sudah sepakat dan komitmen untuk memajukan Jembrana agar lebih berkembang lagi. Meskipun bergerak diluar partai tapi memiliki tujuan sama , yakni bersinergi dengan partai partai untuk memenangkan kembang hartawan, “ cetusnya.

Lebih lanjut ia juga menilai Kembang Hartawan adalah figur yang paling pantas memimpin Jembrana saat ini.
“Sosoknya masih muda dan mau mendengar. Jika pemimpin mau mendengar pasti tujuannya untuk perbaikan. Kembang mau mendengar artinya dia care dan peduli kepada rakyatnya. Kalau ada tokoh tidak mau mendengar pasti tidak akan kami dukung, “tegasnya.

Baca Juga :
DPJ Jatim I Jebloskan Komisaris CV RKB Karena Utang Pajak Rp 2,9 M

Ia meyakini Jembrana dibawah kepemimpinan Kembang Hartawan akan lebih baik lagi.
“Selama ini komunikasinya juga bagus , dengan kami selaku praktisi langsung cukup intens. Kembang mau mendengarkan tidak hanya masukan dari tim ahlinya , tapi dari pelaku bisnis yang bersentuhan langsung dengan keseharian masyarakat. Nantinya tentu harus dipadukan. Jadi akademisi dan pelaku bisnis perlu dikombinasikan dalam mengelola manajemen serta masyarakat dan tujuannya satu yakni kesejahteraan warganya,” paparnya.

Dikungan yang sama juga disampaikan , Gusti Kade Sutawa, dari Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali. “Kembang ini masih muda dan energik, tapi skillnya luar biasa karana pengalaman menjadi Ketua DPRD dan Wakil Bupati”, kata Sutawa.

Ia juga menilai sosok Kembang cukup responsif dan selama ini sudah sering berkomunikasi dengan pelaku bisnis untuk memajukan Jembrana. Kapanpun beliau dihubungi selalu cepat responnya, untuk berdiskusi dan sharing tentunya tentang Jembrana. Tidak pernah ada hambatan selama ini,” kata Sutawa.

Kebutuhan pemimpin masa kini seperti itulah yang Ia harapkan , yang bisa cepat merespon asprasi masyarakat, serta mampu mengajak segenap komponen /kekuatan masyarakat untuk maju dan berkembang.
“Saya juga berharap Kembang maju nanti menjadi bupati didampingi wakil yang sevisi. kami akan bantu , karena punya link juga dengan pengusaha lainnya , baik didalam maupun luar negeri , agar Jembrana jadi lebih maju lagi. Pokoknya kita sudah bulat mendukung”, pungkasnya.(Komang Tole)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

In the news
Load More
ads