Tingkatkan Kualitas Karakter Siswa, SMP PGRI 7 Buat Parenting

Avatar
ads

SMP PGRI 7 Denpasar menghadirkan seluruh wali murid untuk ikut parenting trainning, Sabtu, (12/11/2019).

Balinetizen.com, Denpasar

Kualitas karakter anak didik tidak bisa dibebankan kepada sekolah, orang tua juga punya peranan. Bahkan peranan tertinggi ada pada orangtuanya. Hal inilah yang mendorong SMP PGRI 7 Denpasar mengadakan parenting untuk wali murid.

Memanfaatkan momentum pembagian raport tengah semester, SMP PGRI 7 Denpasar menghadirkan seluruh wali murid untuk ikut parenting trainning, Sabtu, (12/11/2019).

Acara yang diselenggarakan di aula sekolah, dimulai dari jam 9-12.00 Wita diikuti secara antusias oleh ratusan wali murid, dengan menggandeng ACT(Aksi Cepat Tanggap) Bali sebagai trainer di acara tersebut, SMP PGRI 7 Denpasar mampu memberikan pencerahan kepada seluruh wali murid yang hadir saat itu.

Menurut Drs. Ketut Riasa, selaku kepala sekolah, bahwa acara ini sangat dibutuhkan oleh orang tua. Agar orang tua memahami bahwa sukses dan baiknya pendidikan anak tidak hanya diserahkan kepada sekolah, tapi harus ada keterlibatan dari orang tua.

“Kami bersyukur kepada tim ACT Bali yang dengan sukarela memberikan Trainning-trainning semacam ini,” Imbuhnya.

“Kami berpikir bahwa ACT hanya peduli terhadap tanggap bencana Alam, tapi ternyata ahli juga dalam pendidikan karakter siswa,” tambahnya

Hal yang sama diungkapkan oleh Wayan Adi salah satu wali murid, menurutnya pelatihan dan motivasi seperti ini sangat kami butuhkan, dan kami sangat berterima kasih kepada sekolah yang telah membuat acara parenting dan motivasi dalam mendidik anak. Semoga kedepannya akan terus ada trainning seperti ini.

“Selama ini kami hanya berpikir bahwa sekolahlah yang punya peranan dalam mendidik anak kami, ternyata di era digital seperti ini keterlibatan orang tua sangat menentukan sukses tidaknya anak-anak dalam menjalani hidupnya,” komentar Made Setiawan salah satu wali murid.

Baca Juga :
Wagub Cok Ace Apresiasi Pelaksanaan Sanur Village Festival

“Kami bersyukur bisa ikut pelatihan ini dari awal hingga selesai, semoga sekolah bisa memfasilitasi pelatihan-pelatihan seperti ini”. Tambahnya

Acara parenting trainning ditutup dengan pembagian raport kepada wali murid oleh para wali kelas. (hd)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

In the news
Load More
ads