Bupati Artha Ajak Masyarakat Sukseskan Pelantikan Presiden

Bupati Jembrana I Putu Artha mengajak semua lapisan masyarakat Jembrana untuk mendukung kelancaran pelantikan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 .

Balinetizen.com, Jembrana

Bupati Jembrana I Putu Artha mengajak semua lapisan masyarakat Jembrana untuk mendukung kelancaran pelantikan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 .

“Mari bersama sama ikut mendoakan agar pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan lancar tidak terjadi permasalahan. Kita ingin seluruh tahapan sesuai mekanisme ,karena presiden dan wakil presiden terpilih lewat konstitusi yang sah,”ujar Bupati Artha pada acara Gema Kebangsaan yang digelar Polres Jembrana di halamanan Gedung Kesenian DR IR. Soekarno, Jumat (18/10) pagi.

Sekarang lanjut Bupati Artha saatnya fokus melanjutkan pembangunan. “Mari sekarang kita membangun Indonesia. Lupakan yang lalu dengan fokus kedepan untuk memajukan Indonesia. Karena pemerintah yang akan dilantik ini butuh dukungan dari kita semua,” ujarnya.

Selain itu demi kelancaran pelantikan presiden dan wakil presiden, segenap warga diharapkan ikut menjaga Jembrana mulai dari lingkungan terdekat dan sekitarnya. Terlebih lagi Jembrana cukup vital sebagai pintu masuk pulau Bali .

Terhadap perbedaan yang ada Bupati Artha berharap semua masyarakat menjaga proses dan hasil demokrasi yang sudah berjalan, serta mengedepankan dialog dalam menyampaikan pendapat masing-masing.

Masyarakat juga dihimbau untuk tidak mudah terhasut oleh berita-berita yang tidak jelas kebenarannya (hoaks). “Jangan mudah terprovokasi akan informasi hoaks yang belum jelas kebenarannya. Jangan termakan isu isu negatif dan upaya adu domba dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab” tegasnya.

Dikesempatan itu Bupati Artha juga menyampaikan terimakasih atas peran aktif TNI dan Polri serta jajaaran lainnya yang bahu membahu bekerja keras menciptakan suasana kondusif khususnya di Kabupaten Jembrana.

Baca Juga :
KPK tunda periksa Cak Imin soal dugaan korupsi di Kemnaker

Acara Gema Kebangsaan digelar Polres Jembrana diawali pembacaan Deklarasi Gema Kebangsaan yang berisikan ajakan menolak demo anarkis, menolak paham radikalisme dan terorisme, serta ajakan mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019 – 2024.

Pembacaan dilaksanakan oleh Bupati Jembrana I Putu Artha, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Kajari Jembrana Nur Elina Sari, Sekda Jembrana Made Sudiada, perwakilan Kodim 1617 Jembrana diikuti oleh ratusan peserta dari ASN Pemkab Jembrana, Polri dan TNI serta sswa – siswi SMA.
Acara kemudian dilanjutkan dengan jalan santai yang dilepas Bupati Artha, dengan rute Jalan Sudirman, Jalan Hasanudin, Jalan Ngurah Rai, Jalan Serma Gara dan kembali ke Jalan Sudirman. (Humas Pemkab Jembrana).

Leave a Comment

Your email address will not be published.