Wabup Kasta hadiri HUT ST Suka Werhi ke-32

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta  menghadiri acara Hut ST Suka Werdhi ke-32 bertempat di Banjar Tabu, Desa Selat, pada Sabtu (19/10

Balinetizen.com, Klungkung

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta  menghadiri acara Hut ST Suka Werdhi ke-32 bertempat di Banjar Tabu, Desa Selat, pada Sabtu (19/10)

Ketua Panitia Kadek Agus Yoga Parwata dalam laporannya menyatakan bahwa ST Suka Werdhi tidak bisa dirayakan dengan seperti yang terdahulu, hal tersebut dikarenakan banyak anggota ST yang sudah berkeluarga, tetapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat ST Suka Werdhi untuk tetap merayakan HUT ST pada hari ini, sebagai salah satu cara untuk menjaga Ikatan Kekeluargaan yang sudah terbentuk.

Ketua ST  Suka Werhi Gede Chandra Adi Parwata menambahkan dalam memeriahkan HUT ST ke-32, Sekaa Teruna Suka Werdhi juga mengadakan beberapa perlombaan, antara lain Lomba makan krupuk, lomba mengambil koin pada buah semangka dan lomba pancing botol.

Serta mengadakan beberapa kegiatan antara lain, senam sehat, dan kegiatan  Bersih-bersih di lingkungan dusun Tabu serta kegiatan jalan santai. Dalam Kegiatan Jalan Santai ini mengambil rute, yakni  dari depan banjar Tabu ke arah barat menuju desa manduang kemudian dilanjutkan menuju pertigaan besang kemudian ke arah utara menuju desa selat kemudian belok kiri menuju dusun tabu dan finish di banjar Tabu, jalan santai ini diikuti oleh masyarakat di Dusun Tabu Desa Selat dengan jarak tempuh kira-kira kurang lebih 3 km.

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta dalam sambutannya menyampaikan sekaa teruna sebagai wadah diskusi generasi muda dalam berbagai hal di Desa. Wabup Kasta meminta kepada sekaa teruna untuk tetap melestarikan budaya gotong royong yang sudah berjalan di Dusun Tabu, jauhkan diri dari perbuatan yang tidak baik seperti menjual maupun memakai narkoba, seks bebas dan perbuatan tidak baik lainnya.

Baca Juga :
Presiden Jokowi akan Resmikan Pengoperasian Jalur Kereta Api Makassar-Parepare

Wabup Kasta juga mengingatkan agar Sekaa Teruna dapat berpartisipasi dan membantu mensosialisasikan dan ikut mengawasi program-program yang ada di Pemerintahan, baik itu, pada program Pemerintah Pusat, Daerah, Kecamatan maupun Desa serta mengingatkan masyarakat di Dusun tabu untuk mengawasi generasi muda agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Seusai memberikan sambutan Wabup Kasta melakukan pemotongan tumpeng yang kemudian diserahkan kepada Ketua ST  Suka Werhi Gede Chandra Adi Parwata. Dalam HUT ST tersebut diisi beberapa hiburan diantaranya Tari Manuk Rawa, Tari Jauk Manis, dan hiburan lainnya. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Klungkung I Komang Gede Wisnu Adi, beserta undangan terkait lainnya.  (Humasklk/Cok).

Leave a Comment

Your email address will not be published.