Sekda Putu Winastra Minta Bank Mandiri Taspen Bisa Beri Kontribusi Bagi Perekonomian Masyarakat

Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra mewakili Bupati Klungkung menghadiri Peresmian Kantor Cabang Pembantu (KCP) Klungkung di PT Bank Mandiri Taspen

 

Balinetizen.com, Klungkung

Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra mewakili Bupati Klungkung menghadiri Peresmian Kantor Cabang Pembantu (KCP) Klungkung di PT Bank Mandiri Taspen Jl. Untung Surapati No. 36 Klungkung, Senin (21/10/2019) Pagi. Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso, Kepala Kantor otoritas Jasa Keuangan KR 8 Bali dan Nusa Tenggara Ellyanus Pangsoda serta undangan terkait lainnya.

Sebagai perusahaan anak Bank Mandiri dan Taspen, Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) terus melakukan pengembangan dan perbaikan layanan. Salah satunya dengan relokasi jaringan kantor dengan lokasi yang strategis dan mudah dijangkau sebagai salah satu realisasi langkah optimalisasi layanan kepada nasabah. Kantor Cabang Pembantu (KCP) Klungkung sebelumnya terletak di Jl. Darmawangsa No. 17 berpindah ke Jl. Untung Surapati No. 36 Klungkung.

Menurut Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso, relokasi KCP Klungkung tersebut rencananya akan ada peningkatan status yang sebelumnya KCP menjadi Kantor Cabang (KP). Rencana ini merupakan salah strategi perusahaan dalam meningkatkan layanan dan menggarap portofolio yang potensial di wilayah Klungkung. “Pada saat ini jumlah jaringan kantor yang di wilayah Bali sebanyak 42 jaringan kantor yang tersebar di 8 Kabupaten dan 1 Kotamadya dengan jumlah karyawan sebanyak 414 serta dengan komposisi mayoritas karyawan tersebut 60 persen adalah millenials dan diharapkan dengan meningkatnya status jaringan kantor dapat meningkatkan jumlah pegawai” ujar Josephus K. Triprakoso.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan Bank Mantap merupakan bentuk sinergi untuk negeri dari 2 BUMN yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Taspen (Persero) yang sebelumnya bernama Bank Sinar Harapan Bali dan secara resmi berganti nama menjadi Bank Mandiri Taspen per tanggal 23 Desember 2017 seiring dengan keluarnya ijin dari Otoritas Jasa Keuangan untuk penggunaan nama baru tersebut.

Baca Juga :
Pantau Pelaporan Pajak, Komisi III Sidak La Brisa Canggu : Pejabat Pungut dan Pengusaha ‘Diwarning’ Tak Main-main dengan PHR

Sampai dengan akhir bulan Agustus 2019 total Asset yang dimiliki Bank Mantap di posisi Rp 24,55 triliun atau tumbuh sekitar 41,7 persen, sedangkan posisi dana pihak ke-3 mencapai Rp 18,37 triliun atau tumbuh sampai dengan 40,5 persen, untuk penyaluran kredit berkisar Rp 18,69 triliun atau meningkat sampai 34,6 persen, khusus untuk penyaluran kredit pensiunan sebesar Rp 17,32 triliun dengan persentase tumbuh 41,3 persen,  sedangkan laba bersih yang dihasilkan sebesar 270,7 miliar atau naik sampai dengan 19,6 persen dari periode tahun sebelumnya. “Saat ini Bank Mantap mempunyai jaringan kantor sebanyak 318 jaringan yang tersebar di 34 provinsi,” ucapnya.

Sementara itu, Sekda Klungkung I Gede Putu Winasta sangat menyambut baik dengan diresmikannya PT Bank Mandiri Taspen Cabang Klungkung ini. “Semoga kedepannya Bank Mandiri Taspen ini bisa memberikan kontribusi positif dalam mendukung pengembangan ekonomi masyarakat pada umumnya dan pensiunan PNS serta TNI/Polri pada khususnya, di wilayah Klungkung dan sekitarnya,” harap Sekda Winastra.

Selain itu, Winastra juga meminta pihak Bank Mandiri Taspen bisa nantinya mensosialisakan program-program kerja kepada seluruh ASN di Pemkab Klungkung. Langkah ini dilakukan agar nantinya ASN yang sudah pensiun maupun yang akan pensiun lebih mendapatkan informasi. “Jalin kerjasama dan koordinasi yang baik antara Bank Mandiri Taspen dengan ASN di lingkungan Pemkab Klungkung,” ujarnya. (humasklk/puspasibot).

Leave a Comment

Your email address will not be published.